Motor Baru Yamaha Mesin 300cc Resmi Mengaspal

Ilustrasi gambar motor Yamaha MT-03 varian baru
Ilustrasi gambar motor Yamaha MT-03 varian baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Yamaha Motor merilis produk baru di pasar otomotif global. Kendaraan roda dua itu diberi nama New Yamaha MT-03, yang mendapatkan varian baru dan beberapa penyegaran.

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan model barunya ini dikemas dengan unik dengan fitur-fitur canggih. Nantinya, kendaraan ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Kawasaki pada model Z300.

Dilansir dari Greatbiker, Selasa 19 Juli 2022, kendaraan anyar ini mendapatkan pembaruan mulai dari segi penampilan dan performa. Bahkan terdapat warna baru yakni abu-abu dan hitam yang memberi kesan lebih modern.

Ilustrasi gambar motor Yamaha MT-03 varian baru

Ilustrasi gambar motor Yamaha MT-03 varian baru

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, MT-03 varian baru ini menghadirkan lampu depan full LED eye-catching yang lebih gahar. Modelnya ini mengusung desain Twin-Eyes dengan teknologi Mono Focus yang dikembangkan perusahaan.

Selain itu, kuda besi ini memiliki bentuk bodinya lebih ramping yang berbeda dari versi sebelumnya. Ditambah, bentuk tangki olinya telah diperbarui lebih minimalis yang mencerminkan identitas pengendara yang lebih ringan. 

Bicara soal fitur, model anyar ini disematkan fitur canggih berupa layar LCD lengkap multi-fungsi yang baru dikembangkan oleh perusahaan. Nantinya, fitur tersebut bisa memberikan kemudahaan dalam berkendara, termasuk konektivitas.

Pindah ke bagian sistem, MT-03 ini telah menggunakan sistem pengereman baru berupa ABS atau anti-lock braking system. Sistem tersebut berfungsi untuk penguncian roda ketika terjadi pengereman mendadak. Adanya kehadiran sistem ini membuat model tersebut lebih aman ketika dikendarai.

Untuk performa, kendaraan ini mengusung mesin DOHC, 2 silinder, 8 katup berkapasitas 321 cc. Mesinnya tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 41,4 daya kuda dengan torsi mencapai 10,750 Newton meter. Ditambah mesin ini memiliki transmisi 6 percepatan.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha memberitahu harga dari satu unit model barunya ini yakni 196.500 baht atau setara Rp80 jutaan. Nantinya, kendaraan ini akan dijual di pasar global, termasuk Thailand.