Honda ADV 160 Dapat Pesaing Baru, AHM Pede Bisa Melawan

Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pasar skutik Indonesia saat ini tengah ramai dihadirkan model-model baru. Salah satunya adalah Aprilia SR GT 200, skutik bergaya petualang ini digadang-gadang menjadi lawan bagi New Honda ADV 160.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Perihal kehadiran skuter asal Italia itu, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menyebut hal itu akan menguntungkan konsumen. Di mana, konsumen bisa banyak pilihan.

"Ya itu bagus, bisa jadi alternatif buat konsumen untuk memperbesar para pecinta adventure. Kalau market-nya semakin besar tentu semakin ramai juga nanti dari sisi skutik petualang ini," kata Ahmad Muhibbuddin di sela-sela acara Media Test Ride ADV 160 di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Meski demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) tetap optimistis produknya dapat menjadi pilihan konsumen. Mengingat unggul dalam sisi harga yang lebih terjangkau dibanding Aprilia SR GT 200 serta layanan after sales yang tersebar luas.

"Kami percaya ADV160 punya kelebihan dan didukung after sales yang oke, bisa meng-cover wilayah lebih luar, dan dari sisi harga bisa kompetitif. Kalau dari sisi engine konsumen bisa memilih," lanjut pria yang akrab disapa Muhib tersebut.

Mau Beli Honda Stylo 160 Usai Lebaran, Segini Harganya

Aprilia SR GT 200

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Honda menawarkan dua varian untuk ADV 160. Untuk tipe Honda ADV 160 CBS ditawarkan seharga Rp36 juta on the road Jakarta, sementara tipe ABS ditawarkan dengan harga Rp39 juta on the road Jakarta.

Sedangkan Aprilia membanderol Aprilia SR-GT 200 Rp60 juta on the road DKI Jakarta untuk yang tipe standar. Sedangkan tipe Sport dengan banderol Rp61,5 juta OTR DKI Jakarta.

Bicara soal mesin, Aprilia SR GT-200 dibekali mesin i-get berkapasitas 174cc satu silinder. Mesin tersebut hasilkan tenaga sebesar 13 tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Newton meter pada 7000 rpm.

Sedangkan Honda ADV 160 dibekali mesin eSP+ berkapasitas 156,9cc. Mesin itu menghasilkan tenaga 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya