Suzuki Luncurkan Matik Baru Penantang Vespa

Motor matik Suzuki
Sumber :

VIVA Otomotif – Suzuki sepertinya berkomitmen akan terus meramaikan pasar motor matik, yang dikenal praktis juga irit bahan bakar, untuk menjadi pesaing Vespa.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Hal itu dibuktikan dengan meluncurkan dua motor baru di segmen skuter matik, untuk kepentingan pasar Eropa. Skutik baru Suzuki tersebut adalah Avenis 125 dan Address 125, yang mendapatkan beberapa penyegaran.

Seperti dikutip dari Greatbiker, Jumat 22 Juli 2022, kedua motor baru ini bakal resmi meluncur pada Oktober mendatang.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Sementara itu, Suzuki kini tengah fokus mengembangkan penghematan energi dengan sistem Suzuki ECO Drive atau SEDI. Untuk Suzuki Avenis 125, skuter matik ini tampil lebih sporty dan modern.

Suzuki Avenis 125.

Photo :
  • Rideapart.
6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Sementara Suzuki Address 125 menawarkan tampilan yang lebih retro dari segi gaya, bahkan lekukan bodinya lebih dinamis.

Terlebih, kedua motor tersebut memiliki headlamp LED bulat, jok empuk, dan highlight berlapis krom. Ditambah adanya speedometer analog berukuran besar yang ini memiliki tampilan digital, berfungsi informasi saat mengemudi.

Untuk soal fitur, Avenis 125 dan Addres 125 menyematkan fitur kemudahan perjalanan seperti motor matic masa kini.

Hal itu dikarenakan kedua motor ini mendapatkan penyimpanan di bawah kursi, tempat penyimpanan di muka lengkap dengan port pengisian USB, alas kaki yang lebar, dan kursi nyaman.

Soal mesin, kedua motor ini menggunakan mesin silinder tunggal yang berkapasitas 124 cc. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 8,7 dk dan torsi mencapai 7,3 Nm. Ditambah, performanya ini dibantu bantuan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP).

Sebagai tambahan informasi, Suzuki mengklaim kedua kendaraan ini sangat efisiensi bahan bakar dan mudah untuk dioperasikan.

Sayangnya untuk urusan harga, Suzuki masih menutup rapat informasi tentang harga dari kedua motor tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya