Motor Mirip Nmax Versi Canggih Hadir di PEVS 2022

Motor listrik Rakata mirip Yamaha Nmax di PEVS 2022.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022, yang saat ini digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta menampilkan banyak kendaraan bebas emisi gas buang.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ajang yang pertama kalinya diadakan di Indonesia ini, dimanfaatkan oleh banyak perusahaan untuk menampilkan produk unggulan mereka. Termasuk, Rakata yang memajang motor listrik dengan penampilan mirip Yamaha Nmax.

PT Artas Rakata Indonesia sebagai pemilik merek, menampilkan dua model kendaraan beroda dua di pameran tersebut yakni NX8 dan NX3.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Rakata NX8 hadir dengan tampilan gagah dan dibekali dinamo penggerak berkekuatan 2 kilo Watt. Sumber listriknya berasal dari baterai Lithium-ion dengan kapasitas 3,6 kilo Watt hours.

Motor listrik Rakata di PEVS 2022.

Photo :
  • Istimewa
Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dengan spesifikasi tersebut, motor ini bisa melaju sejauh 100 kilometer sebelum harus diisi ulang daya listriknya. Kecepatan maksimum diklaim mencapai 80 km per jam.

“Rakata NX8 akan segera dipasarkan di harga Rp54.750.000 on the road Jadetabek” ujar General Manager ARI, Fitrian Djovani di lokasi, dikutip Rabu 27 Juli 2022.

Motor listrik kedua yang akan diluncurkan adalah Rakata NX3, yang desainnya mirip Yamaha Nmax. Spesifikasi penggeraknya sama dengan NX8, namun kapasitas baterai hanya 1,8 kWh sehingga jarak tempuhnya cuma 80 km saja.

“Rakata NX3 akan diluncurkan dengan harga perdana Rp41.100.000 on the road Jadetabek, dan pada PEVS 2022 khusus untuk 50 pemesan pertama berhak mendapatkan bonus eksklusif berupa potongan harga,” ungkap Direktur ARI, Michael Mahendra.

Perusahaan mengaku, bahwa saat ini wilayah pemasaran mereka sudah mencapai area Kalimantan Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya