Segini Harga Motor Listrik Termurah di PEVS 2022

Motor termurah di PEVS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini, pameran otomotif bernama Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 sedang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 merek industri otomotif, yang ingin membantu mengembangkan ekosistem kendaraan ramah lingkungan.

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Salah satu perusahaan otomotif yang mengikuti kegiatan ini adalah Oyika, mereka menjual berbagai motor listrik di pameran ini. Bahkan mereka menawarkan motor listrik seharga Rp11 juta dan jadi yang termurah di PEVS 2022. Kuda besi itu diberi nama Gova 03 Lite

"Khusus di pameran ini kami berikan potongan harga sebesar Rp6,9 juta dari Rp18 juta menjadi Rp11 juta saja. Jadi kalau pameran ini udah selesai harga kembali normal," ujar Sales Channel, Arief Nur Rahman kepada VIVA di lokasi, Rabu 27 Juli 2022.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Motor termurah di PEVS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Arief menambahkan bahwa model ini menggunakan teknologi canggih pada sistem kelistrikannya. Diketahui, model ini menggunakan sistem swap baterai yang bisa ditukar di beberapa tempat mulai dari Alfamart, Sheel dan Indomaret.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

"Untuk pengisian bahan bakar jangan khawatir, karena kami menggunakan sistem swap baterai dan sudah lebih dari 600 titik di Jabodetabek," tambah Arief.

Secara spesifikasi, Gova 03 Lite ini menawarkan berbagai keunggulan seperti pengendalian kecepatan, dasbor LCD dan sistem daur ulang energi EBS. Ditambah model ini juga telah dilengkapi port usb dan mode berkendara sport serta normal. 

"Kalau motor baru ini baterainya mampu menempuh jarak 40 km sekali pengisian, dan untuk harga pergantian baterai itu sendiri dihitungnya per bulan. Jadi pengguna hanya cukup membayar Rp300 ribu dalam sebulan, dan bisa pakai jarak sepuasnya," jelas Arief.

Untuk simulasi kredit, melalui Adira Finance motor ini bisa dicicil dengan berbagai tenor mulai dari 11 bulan hingga 35 bulan dengan uang muka berbeda. Untuk DP seharga Rp2,9 juta dan paling mahal seharga Rp6,5 juta.

"Namun kalau pembeli menggunakan kredit, harga menjadi normal Rp18 juta dengan cicilan terendah Rp329 ribu," tegas Arief.

Sebagai tambahan informasi, selama pameran motor ramah lingkungan ini sudah ada delapan orang yang mengajukan SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan. Diketahui, pameran ini akan berakhir pada tanggal 31 Juli 2022 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya