Motor Ini Bikin Penasaran Banyak Orang di Pameran PEVS 2022

Arena Test Ride di PEVS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Ajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 tidak hanya menampilkan berbagai motor listrik saja, tetapi juga ada arena test ride.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Bagi pengunjung pameran ini, bisa melakukan test ride berbagai kendaraan motor listrik  secara gratis. Adapun 20 unit motor listrik tersedia dalam arena uji coba dari berbagai Agen Pemegang Merek seperti, Gesit, Rakata, Niu, Smoot, hingga Davigo.

Salah satu panitia Arena Test Ride, Riwan mengatakan untuk pengunjung yang ingin melakukan test ride cukup memiliki kartu identitas SIM C yang asli dan masih berlaku. Mereka bisa melakukan registrasi secara langsung di area EV Truck Zone.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Arena Test Ride di PEVS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

"Jadi bagi pengunjung PEVS 2022 yang ingin melakukan test ride hanya perlu menunjukkan kartu SIM C yang masih berlaku, nanti dari tim kami diproses untuk pendaftaran," ujar Riwan kepada VIVA di lokasi, Rabu 27 Juli 2022.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Riwan memberitahu bahwa dalam sehari para pengunjung pameran yang melakukan test ride sebanyak lebih dari 200 orang. Hal itu menjadi bentuk antusias mereka dalam mencoba motor ramah lingkungan ini.

"Mulai dari hari pertama dan sampai hari ini rata-rata pengunjung yang melakukan test ride itu bisa mencapai 200 orang, dan motor listrik paling banyak dijajal oleh pengunjung itu dari Gesit dan Rakata," tambah Riwan.

Lebih lanjut, untuk konsep dari arena test ride ini satu perserta hanya boleh dua putaran saja. Saat mengendarai motor listrik tidak boleh ugal-ugalan dan dilarang mengendarai dalam pengaruh alkohol serta obat-obatan terlarang.

"Di arena test ride ini pengunjung harus menggunakan perlengkapan keamanan dalam berkendara seperti helm yang telah disediakan selama mengendarai motor dan wajib menggunakan sepatu," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, bagi pengunjung yang melakukan test ride bisa memilih berbagai jenis motor sepuasnya. Jangan lupa, untuk mengikuti peraturan, ketentuan, dan keputusan yang dikeluarkan penyelenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya