Motor Yamaha WR 155R Kena Recall

Motor Yamaha WR155R
Sumber :
  • Yamaha Motor

VIVA Otomotif – Banyak dari beberapa perusahaan otomotif yang mengambil keputusan untuk recall, lantaran ada perbaikan terhadap produk yang sudah ada di tangan konsumen. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari tanggung jawab mereka.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Kabar terbaru, produsen otomotif besar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing harus menarik kembali motor yang diproduksinya. Perusahaan telah memiliki misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan.

Diketahui, model yang ditarik kembali adalah Yamaha WR-155R, yang masuk ke dalam segmen motor trail. Kini, kuda besi tersebut tengah mengalami masalah terhadap salah satu komponennya.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Dikutip VIVA dari Yamaha Motor, Selasa 2 Agustus 2022, perusahaan menemukan bahwa diperlukan pemeriksaan lanjut pada komponen laher atau bearing, yang berkaitan dengan fungsi kestabilan roda depan.

Pada dasarnya, fungsi komponen tersebut sebenarnya untuk mengurangi gesekan dari suatu putaran. Apabila tidak berfungsi dengan baik, maka bisa berakibat fatal untuk pengendara, yang menyebabkan kecelakaan di jalan.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Maka dari itu, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen tersebut secara gratis untuk unit WR-155R dengan nomor rangka MH3DG3710LK001001 hingga MH3DG3710NK043560. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produk mereka.

Secara spesifikasi, motor ini menggunakan roda depan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci, keduanya dibalut ban tipe cross berukuran 2,75 depan dan 4,10 belakang. Ditambah motor ini juga disematkan panel instrumen LCD multifungsi untuk menunjang aktivitas pengendara.

Untuk performa, model anyar ini mengusung mesin SOHC liquid cooled 4 langkah berkapasitas 155cc dengan teknologi VVA. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,7 daya kuda dengan torsi mencapai 14,3 Newton meter. Perusahaan mengklaim motor ini menghasilkan performa lebih optimal saat melewati berbagai medan.

Sebagai tambahan informasi, untuk program penarikan model Yamaha WR-155R ini akan dilaksanakan serentak di seluruh diler, termasuk Sentral Yamaha dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 8 Agustus 2022 mendatang. Untuk keterangan lebih lanjut, pemilik dengan kode motor tersebut bisa hubungi diler terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya