Honda Luncurkan Motor Matik Rp12 Jutaan

Honda Dio Sport Edition
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Honda dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, yang memproduksi dan memasarkan mobil maupun sepeda motor.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Produk kuda besi mereka di Indonesia menguasai pasar, terutama di segmen motor matik yang sampai saat ini masih menjadi kontributor terbesar.

Demikian pula dengan di India, di mana Honda dipercaya oleh banyak orang sebagai kendaraan untuk menjalani aktivitas harian mereka.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, Kamis 4 Agustus 2022, perusahaan berlogo sayap mengepak itu baru saja meluncurkan motor matik baru di negeri Hindustan.

Honda Dio Sport Edition

Photo :
  • Gaadiwaadi
Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Kendaraan tersebut merupakan penambahan tipe dari model Honda Dio, yang kini hadir dalam versi Sport Edition. Ubahan yang terlihat hanya ada di bagian grafis, di mana kelir dan coraknya dibuat lebih sporty.

Perbedaan lain dengan tipe standar yakni Dio Sport Edition dijual dalam jumlah terbatas, namun pihak Honda India tidak menyebutkan berapa banyak mereka menyediakan tipe ini.

Sejak pertama kali diperkenalkan beberapa tahun lalu, Honda Dio ditargetkan untuk menjadi kendaraan andalan kaum muda. Desainnya dibuat menarik, serta ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Jantung pacunya mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 110cc, yang tenaganya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT.

Suspensi depan menganut desain teleskopik, sedangkan di belakang ada per ganda yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Untuk menekan harga, pengereman masih menggunakan model tromol.

Meski demikian, motor ini sudah dipasangi teknologi pengabutan injeksi dan combi brake system yang jadi andalan Honda. Dio Sport Edition ditawarkan dengan harga mulai dari 68 ribuan Rupee, atau sekitar Rp12,8 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya