Triumph dan Bajaj Kompak Bikin Motor 250cc Harga Terjangkau

Kolaborasi Triumph dan Bajaj
Sumber :

VIVA Otomotif – Sudah beberapa tahun lalu, antara Triumph dan Bajaj Auto berkolaborasi untuk membuat gebrakan di pasar sepeda motor.

Detik-Detik Bajaj Lawan Arah di Tol Janger, Sopir Ngaku Salah Baca Google Maps

Keduanya kemudian berencana untuk mengembangkan motor bermerek Triumph, tapi yang dijual dengan harga yang terjangkau

Seperti dikutip dari Rideapart, Kamis 4 Agustus 2022, rumor hadirnya motor terjangkau dan keren dari Triumph kembali menguat. Pasalnya kolaborasi antara Triumph dan Bajaj ini sempat tidak ada isu yang mencuat.

Kakak-Beradik Jadi Tersangka Kasus Adu Jotos Jukir vs Sopir Bajaj di Jakpus

Nantinya hasil dari kedua pabrikan besar di industri otomotif roda dua ini, akan menciptakan motor dengan kapasitas mesin 200 hingga 250 cc.

Sketsa motor kolaborasi Triumph-Bajaj.

Photo :
  • Indianautosblog
Heboh Supir Bajaj Bertarung Sengit Dengan Juru Parkir di Minimarket Kemayoran

Bahkan motor on road tersebut akan diprediksi bakal hadir tahun depan, dengan didukung oleh mesin satu silinder baru, tidak diragukan lagi akan menjadi hit di sektor entry-level premium.

Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles mengumumkan kesepakatan pada tahun 2020, dan spekulasi tentang jajaran sepeda motor mereka berikutnya sempat santer disebut-sebut.

Menurut spekulasi terbaru, kerja sama Bajaj-Triumph akan merilis motor debut mereka beberapa waktu pada tahun 2023.

Kemitraan pabrikan India-Inggris akan menghasilkan model untuk pasar India dan di seluruh dunia, dan tidak diragukan lagi akan meramaikan kasta entry-level premium yang sedang naik daun yang sekarang dihuni oleh kendaraan roda dua dari KTM, BMW, dan empat besar pabrikan Jepang.

Motor pertama, yang mungkin merupakan bergenre roadster atau scrambler, bisa jadi bakal memulai debutnya di pameran EICMA di Milan, Italia, pada tahun 2022.

Prototipe uji roadster dan scrambler mengisyaratkan desain dengan khas ala motor premium Bonneville dan Scrambler Triumph.

Motor yang dihasilkan oleh kolaborasi ini akan diluncurkan dari pabrik manufaktur baru di Chakan, dekat Pune, memanfaatkan keahlian produksi lokal Bajaj.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya