Motor Listrik Ini Bisa Dicoba di Pameran GIIAS 2022

Arena Test Ride di GIIAS 2022
Arena Test Ride di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Kendaraan berbasis listrik mulai diminati oleh para pecinta otomotif. Banyak dari mereka ingin mulai beralih kendaraan dari konvensional menjadi EV atau Electric Vehicle. 

Di Indonesia, para produsen khusus motor sedang mengembangkan produk berbasis listrik. Hal itu sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Masih dalam proses peralihan, banyak dari masyarakat Tanah Air penasaran dengan sepeda motor listrik. Bahkan sebagian dari mereka kerap ingin mencoba kendaraan ramah lingkungan ini.

Arena Test Ride di PEVS 2022

Arena Test Ride di PEVS 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Adanya momentum pameran bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2022), masyarakat bisa mencoba berbagai motor listrik di area hall 10, bertepatan ICE BSD, Tangerang. Bagi para pengujung pameran ini, bisa menjajal dan merasakan produk motor listrik dari masing-masing Agen Pemegang Merek.

Adapun beberapa kendaraan roda dua berbasis EV yang bisa dicoba pada EV Test Track seperti, Segway N90C, Segway N100, Segway E110L, Segway E200P, Minerva Electron, dan Alva One yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu.

Para pengunjung bisa mencoba kendaraan tersebut mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Untuk cara daftarnya, cukup mudah dengan harus memiliki Surat Izin Mengemudi SIM C untuk sepeda motor, lalu mengunduh aplikasi Auto360.