Pesaing Motor Kawasaki Ninja H2 Dapat Pembaruan

Motor Ducati Panigale V4 terbaru
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Persaingan sepeda motor saat ini semakin ketat, apalagi di segmen sport. Hal itu dikarenakan banyak para produsen motor mengembangkan produknya di segmen tersebut.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kabar terbaru, perusahaan otomotif bernama Ducati baru saja memperkenalkan model bernama Panigale V4, yang mendapatkan pembaruan. Nantinya, model tersebut akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Kawasaki pada model Ninja H2 di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Selasa 30 Agustus 022, saat ini motor sport tersebut menawarkan tiga varian seperti, V4, V4 S, dan V4 SP2 yang disegarkan. Kini, kuda besi itu menawarkan lebih banyak fitur dalam hal mekanik dan teknologi.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Motor Ducati Panigale V4 terbaru

Photo :
  • Motoroids

Secara spesifikasi, kendaraan roda dua ini menawarkan fitur tambahan seperti footpeg dan tuas yang dapat disesuaikan mesin, rantai 520, kopling yang dipinjam dari motor balap WSBK Ducati, dan master silinder radial Brembo MCS.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Selain itu, motor ini dilengkapi dengan livery 'Winter Test' yang eksklusif untuk V4 SP2 dan mendapatkan warna hitam matte dengan aksen merah dan tangki bare metal.  Fitur lainnya yakni Ducati Data Analyzer dan Lap Timer dengan GPS sebagai standar yang ditawarkan sebagai fitur opsional untuk model V4 dan V4S standar.

Dalam peningkatan, model tersebut menawarkan mode daya paling sporty tanpa batasan elektronik kecuali gigi pertama, sedangkan mode di bawah ini adalah untuk meningkatkan aksesibilitas. 

Aerodinamika dari motor ini juga telah diperbaiki dan sekarang menawarkan downforce yang sama dengan bobot yang lebih rendah. Dalam hal perubahan mencolok lainnya, mesin Panigale kini hadir dengan pompa oli baru.

Bicara soal performa, Ducati Panigale V4 mengusung mesin berkapasitas 1.103cc. Mesinya tersebut mampu menghasilkan tenaga  215,5 daya kuda dengan torsi mencapai 123 Newton meter. Kecepatan tertinggi juga ditingkatkan 5 km/jam dengan gigi pertama, kedua, dan keenam yang lebih panjang.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit model tersebut menawarkan harga pada 26,49 lakh atau setara Rp543 jutaan untuk V4. Sementara untuk V4 S dan SP2 ditawarkan 31,99 lakh dan 40,99 lakh atau sekitar Rp656 juta hingga Rp841 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya