Ada Motor Baru Bergaya Macho Seharga Rp63 Juta

Ilustrasi gambar motor Zontes 125 GK terbaru
Sumber :
  • RideApart

VIVA Otomotif -  Saat ini permintaan sepeda motor secara global terus bertambah. Hal itu dikarenakan beberapa produsen kendaraan roda dua terus menghadirkan produk baru untuk kebutuhan konsumennya.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Belum lama ini, perusahaan otomotif asal China bernama Zontes meluncurkan model baru bernama 125 GK Scrambler yang akan dipasarkan di Eropa. Nantinya, kendaraan tersebut akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Yamaha pada model XSR 155.

Dikutip VIVA dari RideApart, Rabu 7 September 2022, sebelum meluncurkan model baru ini, sejatinya mereka telah memperkenalkan 350 GK untuk pengendara kelas menengah. Hal itu mendapatkan respons positif dari para konsumennya.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

ilustrasi gambar motor Zontes 125 GK terbaru

Photo :
  • RideApart

Secara spesifikasi, kuda besi ini mendapatkan desain yang diperbarui dengan lebih bergaya macho. Terlihat, dari lekukan bentuk bodinya cukup dinamis dan menawarkan lampu berbentuk bulat. Perusahaan mengklaim bahwa model ini cocok digunakan untuk sehari-hari di jalanan perkotaan.

Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Usai Kedapatan Curi Motor saat Nobar Timnas U-23

Lanjut pindah bagian bawah, 125 GK ini menawarkan velg wire-spoke berukuran 17 inci, yang berfungsi menahan beban motor. Ditambah disematkan rem cakram pada bagian roda depan dan belakang Bosch ABS, untuk keamanan ketika berkendara.

Selain itu, motor ini mempunyai karet bundar dari CST dengan blok besar sehingga mampu melampaui batas trotoar. Sedangkan kapasitas tangki pada motor ini mencapai 20 liter.

Bicara soal performa, model anyar ini mengusung mesin 4-stroke, silinder tunggal 125 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 14,7 daya kuda pada 9.000 rpm dengan transmisi manual enam kecepatan. Diketahui, mesin ini telah ditingkatkan yang telah mendapatkan sertifikasi untuk Euro 5.

Zontes mengatakan bahwa motor ini memiliki tingkat efisiensi yang cukup baik, yakni sebesar 40 kilometer per liter, atau 94 mil per galon dengan kapasitas tangki yang sanggup memuat hingga 20 liter bahan bakar.

Sedikit informasi, untuk satu unit model 125 GK ini dibanderol mulai 4.290 Euro atau setara Rp63 juta di pasar Eropa. Adapun warna yang dapat dipilih oleh calon konsumen seperti, abu-abu/kuning, hitam/abu-abu, dan hitam/oranye.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya