Minggu Depan Honda Luncurkan Motor Baru di Indonesia

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA Otomotif– PT Astra Honda Motor berencana meluncurkan motor baru untuk pasar Indonesia, hal itu terungkap dari undangan yang diterima VIVA pada hari ini, Selasa 13 September 2022.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Dalam surat elektronik itu, AHM mengatakan bahwa pembukaan selubung akan dilakukan di salah satu pabrik mereka, yakni yang ada di Karawang, Jawa Barat pada Senin 19 September mendatang.

Seperti biasa, AHM tidak menyebutkan kuda besi apa yang bakal mereka hadirkan di Tanah Air. Meski demikian, ada beberapa bocoran informasi terkait produk baru yang sedang mereka siapkan.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Bocoran pertama yakni ketika Honda Jepang mendaftarkan hak paten untuk motor baru, di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Motor tersebut belum pernah ditawarkan di Indonesia sebelumnya.

Desainnya sangat kental dengan tampilan cafe racer, yang digandrungi pada zaman dahulu dan saat ini kembali menjadi tren di kalangan penggemar motor custom.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Hal itu bisa dilihat dari fairing yang sengaja dibuat tanggung hingga sebatas bagian mesin saja, dan dilengkapi lampu berbentuk bulat yang identik dengan motor klasik.

Posisi piston mesin dibuat agak condong ke depan, dan terlihat dua lubang pada pipa knalpot. Hal ini biasanya menandakan bahwa kapasitas mesin dari motor tersebut cukup besar.

Menurut informasi yang beredar, Honda sedang mempersiapkan model terbaru dari CBX yang sebelumnya pernah dihadirkan pada era 1970-an.

Bocoran kedua juga didapatkan dari laman Kemenkumham, di mana pabrikan berlogo sayap mengepak itu mendaftarkan hak paten untuk dua bagian dari sepeda motor yang tidak diketahui modelnya.

Panel pertama yakni penutup setang, yang mengindikasikan bahwa motor tersebut mengusung desain bebek atau skuter matik. Sementara itu, panel kedua menunjukkan bentuk sporty dengan lekukan tajam.

Belum diketahui apa model dari kendaraan yang didaftarkan hak patennya itu, namun tampak ada ruang di bagian setang yang biasa digunakan untuk memasang rumah lampu utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya