Pesaing Motor Triumph Bonneville T120 Hadir dalam Edisi Spesial

Ilustrasi gambar motor V7 Stone edisi spesial
Sumber :
  • Moto Guzzi

VIVA Otomotif – Persaingan kendaraan di industri otomotif semakin memanas, termasuk sepeda motor.  Hal itu dikarenakan banyak produsen menghadirkan produk baru untuk kebutuhan konsumennya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Salah satu perusahaan otomotif sepeda motor yang terlihat menghadirkan produk baru adalah Moto Guzzi. Perusahaan asal Italia ini menghadirkan model V7 Stone Special edition di pasar global. Diketahui, model tersebut akan bersaing dengan merek lain seperti Triumph pada Bonneville T120 di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Cruiser, Kamis 15 September 2022, kuda besi itu hadir di Moto Guzzi World Days yang berlangsung di Mandello del Lario. Terlihat, model tersebut memiliki tampilan unik jika dibanding dari pada versi standarnya.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Ilustrasi gambar motor V7 Stone edisi spesial

Photo :
  • Moto Guzzi

Secara spesifikasi, motor edisi spesial ini mengusung desain roadster retro dengan mengadopsi siluet yang terlihat lebih minimalis. Bahkan sang perusahaan memamerkan skema warna baru 'Shining Black' yang mengilap dan terkesan premium.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Selain itu, sentuhan baru dari V7 Stone terletak pada tangki dengan grafis merah yang mengingatkan model lebih sporty. Ditambah penggunaan dual shock dan jahitan pada sisi jok warna merah membuat berbeda dari pada versi sebelumnya.

Meski ada sedikit perubahan, Guzzi tetap mempertahankan motif tersembunyi dengan penutup kepala baru yang dicat grafit dan pelindung bodi throttle aluminium anodized hitam. Motor ini juga disematkan satu set spion bar-end meningkatkan gaya Stone Special.

Bicara soal performa, kuda besi ini mengusung V-twin 850cc, 90 derajat yang telah ditingkatkan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 66,5 daya dan torsi maksimum 75 Newton meter.

Buat penunjang tampilan lain, edisi spesial ini menggunakan ban Dunlop AeroMax StreetSmart. Motor ini juga dibekali pengereman ABS juga hadir sebagai standar.

Sedikit informasi untuk harga, Guzzi menawarkan satu unit model V7 Stone Special Edition dibanderol 9.999 Euro atau sekitar Rp 150 jutaan. Model tersebut sudah bisa dipesan dan tersedia pada bulan Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya