Honda Yakin Bisa Jual New CBR250RR Ribuan Unit

Motor baru Honda New CBR250RR di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT. Astra Honda Motor baru saja memperkenalkan produk bernama New CBR250RR di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan jenis sport ini telah mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan baik itu bodi maupun performa.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Diketahui, kuda besi tersebut menawarkan beragam varian dan warna baru untuk kebutuhan konsumen. Perihal soal harga, motor ini dibanderol mulai dari Rp62 juta untuk varian termurah, dan tertingginya dihargai Rp79 juta. Harga-harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Bicara soal target penjualan, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan motor baru dengan jenis sport ini masih tetap ada pasarnya, meski tidak sebesar skuter matik. Mereka yakin pihaknya mampu menjual ribuan unit dalam setahun.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Tampilan motor baru Honda New CBR250RR di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Kami yakin, peminatnya masih cukup besar, untuk motor New Honda CBR250RR ini kami telah menargetkan 2.500 unit terjual selama setahun. Apalagi pasar penjualan motor sport masih ada di angkat 5 hingga 6 persen," ujar Thomas di Karawang, dikutip VIVA Selasa 20 September 2022.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Dia memberitahu bahwa target tersebut untuk penjual domestik saja. Apalagi saat ini di Indonesia penjualan sepeda motor mulai membaik, dan beberapa perusahaan otomotif mulai bangkit kembali, pasca pandemi covid-19.

"Saat ini kami sedang proses pemulihan, dan sudah berjalan baik dari bulan Agustus. Bahkan untuk kapasitas produksi dari motor baru ini sudah ada di kisaran 9 ribu unit setahun," tambahnya.

Diketahui, New CBR250RR ini merupakan produk global yang diproduksi Karawang, Jawa Barat. Kendaraan roda dua ini diklaim lebih agresif dan sporty dibandingkan versi sebelumnya. Bahkan, motor ini sudah berencana untuk diekspor ke beberapa negara di wilayah Asia.

"Jadi untuk model ini sudah kami ekspor ke beberapa negara. Untuk negaranya itu baru di Thailand, Malaysia, dan Jepang. Di negara Thailand dan Malaysia itu berbentuk CBU, sementara di Jepang berbentuk CKD," jelas Thomas.

Sedikit informasi, kuda besi ini menawarkan berbagai fitur kekinian yakni suspensi depan upside down dengan SFF-Big Piston, Assist/Slipper Clutch, throttle by wire dengan riding mode selector, dan Quick Shifter untuk varian tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya