Spesifikasi Motor Listrik yang Baru Meluncur di RI

Motor listrik Viar N1 dan N2
Sumber :
  • Dok: Viar

VIVA Otomotif – PT Triangle Motorindo sebuah produsen merek dari VIAR Motor Indonesia baru saja muluncurkan produk baru. Kendaraan roda dua itu mengarah pada Viar N1 dan N2, sebuah motor listrik yang dipasarkan di Tanah Air.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Hadirnya kedua produk ini melengkapi line up jajaran motor listrik yang ditawarkan oleh perusahaan. Diketahui, mereka sebelumnya memperkenalkan New Q1 yang telah menjadi pilihan utama bagi pengguna sepeda motor listrik.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menjelaskan bahwa hadirnya N1 dan N2 untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia yang memiliki daya jelajah yang lebih jauh, tenaga lebih besar, praktis digunakan dengan fitur yang fungsional, serta dibalut tampilan modern dan kekinian.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Motor listrik Viar N1 dan N2

Photo :
  • Dok: Viar

"Hadirnya kedua produk ini masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah) diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh untuk rutinitas mobilitas dengan biaya murah," ujar Frengky melalui keterangan resmi diterima VIVA, Kamis 22 September 2022.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Secara tampilan, kedua motor tersebut disematkan instrumen model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar membuat visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh. 

Selain itu, kedua motor listrik modern ini menggunakan lampu LED  hemat energi untuk penerangan, lampu rem, lampu sein hingga lampu plat nomor. Bahkan untuk bagian kaki, motor ini menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang.

Sebagai motor listrik, Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah baterai berdaya 60v23Ah. Sementara, Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hamper dua kali lipatnya yaitu 2.000 watt dengan menggunakan dua buah baterai sebagai sumber daya mencapai 60v23Ah. 

Dalam kondisi battery penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60km/jam. Sementara Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak motornya dapat menjelajah jarak hingga 110 km dengan kecepatan maksimum sama 60 km/jam.

Bicara soal harga, untuk Viar N1 dipasarkan dengan harga Rp25 juta, sedangkan N2 dibanderol Rp34 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai di distribusikan ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota dengan pilihan warna Soft White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya