Harga Rp16 Jutaan, Konsumsi BBM Motor Baru Yamaha 96 Km/Liter

Yamaha finn
Yamaha finn
Sumber :

VIVA Otomotif – Kebutuhan akan sepeda motor yang irit bahan bakar menjadi pilihan masyarakat, untuk menunjang kebutuhan mobiltasnya. Hal itu sepertinya dibidik oleh Yamaha dengan meluncurkan motor bebek baru yakni Yamaha Finn.

Seperti dikutip dari Greatbiker, Yamaha Thailand mengklaim bahwa motor bebek baru yang di pasarkan di  Thailand ini, konsumsi bahan bakarnya sangat irit, karena motor ini bisa melaju sejauh 96Km dengan hanya membutuhkan 1 liter bensin.

Motor bebek ini mengandalkan mesin dengan kapasitas 114 cc, 4-tak, satu silinder, 2-katup, berpendingin udara dengan rasio kompresi mesin 9.3:1.

Sayangnya tak disebutkan berapa besaran tenaga dan torsi, yang bisa dihasilkan mesin dengan konfigurasi bore x stroke 50,0 x 57,9 mm itu. Sementara secara dimensi, Yamaha Finn memiliki panjang 1.940 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.095 mm. Adapun jarak sumbu rodanya sekitar 1.235 mm, dan tinggi joknya 775 mm.

Yamaha Finn menggunakan rem tromol sebagai sistem pengereman, sementara Dari sisi eksterior motor ini disematkan lampu depan halogen dan desain ramping yang menyatu dengan fairing. Yamaha Finn juga hadir dengan fitur kenyamanan tambahan berkat adanya kompartemen depan serbaguna. 

Tersedia juga tempat penyimpanan layaknya motor skutik yang bisa memuat sebotol air atau barang bawaan kecil. Untuk penyimpanan bawah kursi, motor ini mendapatkan bagasi sebesar 9,7 liter yang mampu menampung helm half face.

Yamaha Finn memiliki 4 pilihan varian yakni abu-abu / merah. Khusus varian ini harga yang ditawarakan berada di angka 47.000 baht atau setara dengan Rp19 juta. 

Selanjutnya tersedia pilihan warna merah hitam / merah dan abu-abu / biru yang dibanderol di angka 45.500 baht atau setara dengan Rp18.5 juta.  Pilihan lain yang disediakan ialah wire spoke model pelek dengan warna merah, hitam / merah, abu-abu / biru. 

Lebih murah dari model sebelumnya, harga khusus varian ini berada di angka 43.500 baht atau setara dengan Rp17.7 juta. Untuk yang termurah ada varian warna merah dengan harga 39.800 baht atau Rp16.2 juta. 

Oh iya, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga memberikan garansi hingga 5 tahun tanpa ada batas jarak tempuh.