Gurihnya Bisnis Jual Beli Motor Bekas di Jakarta

Beberapa Sepeda Motor Bekas di Showroom Kawasan Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini sepeda motor bekas semakin diminati oleh calon konsumen yang ingin memiliki kendaraan roda dua. Alasannya, harga yang ditawarkan dari kendaraan bekas jauh lebih murah dibandingkan membeli baru.

Mabes Polri Terjunkan Satgas Pangan ke Banten, Periksa Ketersediaan dan Harga Beras

Ada banyak showroom sepeda motor bekas yang menjual beragam jenis kendaraan, khususnya di wilayah Jakarta Selatan. Beberapa dari mereka menjual beragam model dari merek dagang seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki.

Salah satu showroom di daerah Jagakarsa bernama Menteng Motor memberitahu penjualan mereka di pasar motor bekas. Tempat tersebut diketahui berhasil menjual puluhan unit sepeda motor bekas dalam sebulan.

Curhat Pedagang Pasar Ngaku Sulit Dapat Beras Premium, IKAPPI: Harga Naik Rp 18.000/Kg

Deretan Motor Bekas Matik

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

"Untuk keberhasilan penjualan sepeda motor bekas, di tempat kami itu sebulan mencapai 20 sampai 25 unit. Kami memprioritaskan pelanggan yang membeli motor sport. Karena sebagian produk kami itu di jenis tersebut," ujar Salah Satu Tenaga Penjual, Mei kepada VIVA, Sabtu 24 September 2022.

BI Catat Tren Peningkatan Penjualan Eceran di Bali Menduduki Peringkat Ke-6 Tertinggi di Indonesia

Dirinya memberitahu bahwa pasar motor bekas saat ini tengah diminati, lantaran dari produsen motor sedang mengalami barang inden. Bahkan beberapa konsumen beralih ke motor bekas sembari menunggu pemesanan kendaraan idamannya datang ke rumah.

"Saat ini semua pada beralih ke motor bekas, makannya konsumen itu ada juga yang sedang menunggu inden dari motor barunya, dan membeli motor bekas. Apalagi motor bekas kan sudah siap pakai ya dan surat-surat tinggal di bawa saja, kalau motor baru harus menunggu," tambahnya.

Tak hanya showroom Menteng saja, di showroom motor bekas lainnya yakni Damitra Motor mereka juga berhasil menjual puluhan unit. Hal itu diungkap oleh Marketing Showroom Damitra Motor bernama Ferri.

"Dari sisi pasar untuk motor bekas di showroom kami, meski mengalami kenaikan harga konsumen tetap membeli. Bahkan di bulan kemarin pun kami berhasil menjual 60 unit motor bekas," jelasnya.

Motor Honda Beat Bekas

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Sebagai tambahan informasi, saat ini pasar motor bekas mengalami kenaikan harga khususnya matik mencapai Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. Adapun model-model yang mengalami kenaikan seperti Honda Beat, Vario, hingga Scoppy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya