Alasan Honda Masih Jual Honda CBR250RR dengan 2 Silinder

Tampilan motor baru Honda New CBR250RR di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA OtomotifHonda CBR250RR terbaru telah dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 19 September 2022. Tapi, mereka masih menjual motor sport dengan spesifikasi 2 silinder, apa alasan AHM mengambil keputusan itu?

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Isu akan meluncurnya CBR250RR 4 silinder memang sudah lama, dan penggemarnya sudah menantikannya guna menantang Kawasaki ZX25R yang hadir dengan 4 silinder. Akan tetapi, yang diluncurkan tetap bermesin 2 silinder.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya menyebutkan tak menutup kemungkinan terkait produk baru yang diminta oleh masyarakat Indonesia. Namun untuk saat ini, menurutnya konsumen masih senang dengan konfigurasi 2 silinder.

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

"Nah, kalau kita lihat sih sampai hari ini pasarnya memang masih di segmen yang sekarang (250 cc dua silinder)," ujar Thomas di Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Mesin motor baru Honda New CBR250RR di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

"Tapi sekali lagi, kita tidak menutup kemungkinan kalau perkembangan pasar ke depannya butuh motor sport 250 cc empat silinder, kita akan terbuka untuk opsi itu. Tapi kita lihat, pasar dan konsumen masih banyak di segmen sekarang," lanjutnya.

Saat ini, pasar motor sport 250 CC 4 silinder hanya diisi oleh Kawasaki ZX25R.Sempat muncul rumor bahwa Honda dan Yamaha akan meluncurkan produk di segmentasi serupa, namun belum ada wujudnya hingga kini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya