Siap-siap Ratusan Sepeda Listrik Jadi Fasilitas Publik Kota Bogor

Dua sepeda listrik baru Viar
Dua sepeda listrik baru Viar
Sumber :
  • Viar

VIVA Otomotif – Bogor merupakan Kabupaten di provinsi Jawa Barat, Indonesia yang menghadirkan beragam wisata. Ada banyak wisata yang terkenal di daerah tersebut yang kerap dikunjungi oleh masyarakat luar kota.

Untuk menunjang aktivitas wisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menyediakan fasilitas berupa sepada listrik bagi para pengunjung. Apalagi saat ini kendaraan jenis tersebut sedang ramai dibicarakan yang bisa menjadi daya tarik.

Pemerintah di sana melakukan kerja sama dengan PT Beam Mobility Indonesia untuk pengadaan sepeda listrik. Nantinya mereka akan menyediakan ratusan sepeda listrik secara bertahap, bahkan mereka telah menetapkan 100 titik tempat penyewaan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mencoba sepeda listrik

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mencoba sepeda listrik

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @bimaaryasugiarto

Dikutip VIVA dari Instagram @bimaaryasugiarto, Minggu 25 September 2022, untuk tahap awal hasil kerja sama ini akan menghadirkan 30 unit yang nantinya akan terus bertambah secara bertahap menjadi 665 unit. Mereka juga melakukan kerja sama kepada Dishub (Dinas Hubungan) untuk mensukseskan program ini.

Diketahui, tujuan utama dari program ini adalah untuk mendorong warga agar terbiasa menggunakan transportasi yang ramah lingkungan. Hal itu juga menjadi bukti bahwa kendaraan berbasis listrik di Indonesia tengah beralih yang tadinya mesin konvesional.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya akan mendorong penggunaan kendaraan listrik mulai tahun ini di Kota Bogor. Langkah ini dilakukan bersama dengan Beam untuk membuat warga terbiasa dengan kendaraan listrik.