Siap-siap Pemilik Dua Model Motor Honda Ini Harus ke Bengkel

Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sebagai produsen kendaraan pasti mengambil keputusan untuk recall, lantaran ada perbaikan terhadap produk meski sudah di tangan konsumennya. Hal itu dilakukan oleh mereka sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap produknya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Baru-baru ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memberitahu kepada konsumennya terkait penarikan kembali atau recall terhadap dua skutik unggulannya. Kendaraan roda itu mengarah pada PCX 160 dan Honda ADV 160.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menyampaikan langkah ini dilakukan untuk menjamin kepuasan dan kenyamanan konsumen. Hal itu menunjukkan komitmen mereka dalam menghadirkan kualitas terbaik kepada konsumen.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Honda PCX 160 terbaru

Photo :
  • Istimewa

"Betul, program ini tidak berlaku untuk semua pemilik ADV atau PCX. Hanya PCX 160 dan ADV 160 dalam produksi tahun tertentu saja," ujar Muhib kepada VIVA saat dihubungi, Minggu 25 September 2022.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Lebih lanjut, dia memberitahu bahwa pihaknya akan mengundang pemilik kedua model tersebut untuk datang ke AHASS untuk lakukan perbaikan. Diketahui, model tersebut mengalami masalah berupa muncul noise atau suara bising pada area CVT dan bisa mengakibatkan penurunan kinerja di bagian tersebut.

"Kami mengundang beberapa konsumen pemilik kedua model tsb ke AHASS untuk pemeriksaan bagian Pulley Assy Driven guna memastikan kondisi sepeda motornya selalu dalam kondisi terbaik," tambahnya.

AHASS merupakan singkatan dari Astra Honda Authorized Service Station yang berarti bengkel resmi motor Honda. Ada banyak fasilitas dan layanan di tempat tersebut.

Adapun layanan yang tersedia di sana seperti, setiap motor Honda baru mendapat 4 kali servis gratis yang bisa digunakan di seluruh AHASS, klaim garansi, servis kunjungan dalam berkala dan penjualan aksesori dan apparel resmi motor.

Bagi pemilik Honda PCX 160 dan ADV 160 di rumah, lalu penasaran motor kalian terdampak recall atau tidak, kalian bisa membuka laman resmi AHM lalu gulir menu ke bawah dan pilih opsi 'Product Update'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya