Spesifikasi dan Harga Yamaha Grande 125 Hybrid 2022

Yamaha Grande 125 2022 Hybrid
Sumber :
  • Yamaha

VIVA Otomotif – Yamaha Vietnam baru saja merilis skutik bergaya retro stylish baru yang diberi nama Yamaha Grande 125 2022 Hybrid. Skutik ini sendiri pernah ramai spyshots-nya tengah di uji jalan di Indonesia dan belum tahu kapan akan dirilis.

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

Kembali ke Yamaha Grande, skutik ini memiliki gaya classic dan stylish tapi mempertahankan garis desain skutik retro dengan desain serba bulat. Yang menarik adalah,  lubang pengisan bahan bakar yang berada di depan, mirip seperti Yamaha FreeGo di Indonesia.

Yamaha Grande 125 2022 Hybrid

Photo :
Pabrikan Motor Asal Prancis Ini Balik ke Pasar Indonesia

Memang sekilas mirip-mirip skutik asal Italia, Vespa dengan body belakang membulat, tapi dengan sentuhan detailing yang terlihat klasik dan unik dan kaki-kaki kecil tapak lebar dengan ukuran velg 12 inch.

Untuk versi terbaru ini, lampu depan sudah LED dengan lampu sein LED yang lebih kecil sehingga tampak futuristik, juga beberapa tambahan fitur yang modern. Pada panel speedometer kombinasi dua model digital.

Terpopuler: Dampak Buruk Mobil Sering Digeber, Honda Stylo 160 vs Yamaha Grand Filano

Yamaha Grande 125 2022 Hybrid

Photo :

Menjadikannya skutik pertama Yamaha yang menggunakan model speedo TFT warna dan digabung dengan speedo digital biasa. Lalu, ada terdapat USB, smartkey system atau kunci kontak pakai remote.

Bagasi pun cukup luas yang berada di bawah jok hingga bisa menampung helm. Menariknya, ada penerang lampu LED didalam bagasi hingga tak perlu lagi penerangan untuk mencari barang di kondisi gelap.

Yamaha Grande 125 2022 Hybrid

Photo :

Motor ini juga sudah punya fitur Y-Connect yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone. Bagian dapur pacunya,  sama seperti Yamaha Fazzio di Indonesia,di mana mengusung mesin 125cc Bluecore Hybrid.

Yang bertenaga 6.1 kW(8.3PS)/6.500 rpm dan torsi maksimum diangka 10,4 Nm (1,1 kgf.m)/5000 rpm. Yamaha Vietnam mengklaim jika motor ini lebih irit karena bisa menempuh jarak 100 km hanya dengan mengkonsumen 1,66 liter BBM saja.

Yamaha Grande 125 2022 Hybrid

Photo :

Yamaha Vietnam merilis skutik ini dalam 3 tipe di antaranya Standard version, Premium version, dan Limited version dengan harga termurah dibanderol VND. 45,9 Juta VND, sekitar Rp29 jutaan dan termahal adalah varian limited edition dengan warna-warna retro seharga 50.9 Juta VND, atau Rp32 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya