Stok Motor Honda di Indonesia Mulai Pulih

Logo Motor Honda
Logo Motor Honda
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini industri global sedang menghadapi krisis pasokan chip semikonduktor. Hal itu dikarenakan naiknya permintaan barang elektronik, di saat utilitas pabrik tengah turun akibat pandemi Covid-19.

Pada awalnya, krisis pasokan chip semikonduktor hanya mempengaruhi perusahaan teknologi. Namun kondisinya makin parah, hingga akhirnya mengganggu produksi pabrikan motor.

Menanggapi hal tersebut, PT Astra Honda Motors (AHM) angkat bicara terkait permasalahan itu yang berpengaruh kepada produksi sepeda motor. Hal itu diungkap langsung oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya.

Peluncuran New Honda Vario 125 di Indonesia

Peluncuran New Honda Vario 125 di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai kembali pulih pada bulan Agustus lalu, dan mereka siap kembali memenuhi permintaan konsumen. Hal itu menjadi kabar baik bagi perusahaan, di saat perusahaan lainnya masih terhambat.

"Kami sudah bisa mengatasi terkait dengan kondisi semikonduktor. Bahkan pada bulan Agustus lalu kami sudah pulih ya terkait masalah tersebut, dan sudah siap memenuhi target konsumen, termasuk model baru," ujar Thomas di Cikarang, dikutip VIVA, Selasa 27 September 2022.

Diketahui, perusahaan berlogo sayap ini baru saja meluncurkan dua produk baru di segmen sport dan skutik pada bulan ini. Adapun produk yang mereka luncurkan di antaranya New CBR250RR dan New Vario 125. Kedua produk tersebut tampil dengan beberapa penyegaran.

Halaman Selanjutnya
img_title