Desain New Vario 125 Tidak Mirip Vario 160, Ini Alasan Honda

Motor New Honda Vario 125 saat TestRide
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Akhirnya, PT Astra Honda Motor (AHM) memperbarui salah satu model unggulanya yakni New Vario 125 di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda dua itu makin canggih akibat penyematan beberapa fitur baru untuk konsumen.

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024

Banyak yang mengira bahwa model baru itu akan mirip dengan saudaranya, yakni 160 dari segi desain. Namun, ketika waktu peluncuran model tersebut masih sama dengan versi sebelumnya, hanya sedikit perubahan saja.

Lantas, mengapa PT Astra Honda Motor tidak membuatnya mirip? Hal itu diungkap langsung oleh Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Tetsuya Komine dalam acara peluncuran New Honda Vario 125 di Cikarang, Jawa Barat.

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini

Peluncuran New Honda Vario 125 di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dia mengatakan desain dari model baru ini memang sengaja tak dibuat mirip dengan Vario 160. Hal itu dilakukan lantaran ada beberapa alasan mereka yang membuat model tersebut tidak dibuat mirip.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

"Untuk Vario 160 dan 125 kami mengetahui ada perbedaan dari engine dan bodi. Pada model 125 kami fokuskan penggunaan harian dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kami," ujar Tetsuya, dikutip VIVA Selasa 27 September 2022.

Adapun pertimbangan dari perusahaan terhadap model barunya ini seperti, ukuran slim yang kompak dan berat sudah sesuai dari sepeda motor ini, dan mengadaptasi mesin sekarang cukup, sesuai dengan kebutuhan konsumen sekarang. 

"Jadi model ini dikembangkan kondisi konsumen untuk penggunaan harian dan seusai dengan aktivitas harian konsumen. Kami juga beri fitur sesuai dengan penggunaan harian mereka yang tidak jauh dari smartphone," tambahnya.

Diketahui, New Vario 125 ini sudah dilengkapi dengan USB Charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A untuk melakukan pengisian daya sehingga semakin melengkapi kebutuhan pengendara. Untuk model sebelumnya, belum dihadirkan, hanya lubang penyimpanan saja.

Secara tampilan, model baru ini didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya dan tampilan desain back mirror terbaru yang sesuai dengan kesan kecanggihannya. Bahkan dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, dan jam digital.

Sedikit informasi, PT Astra Honda Motor menawarkan satu unit model ini dimulai dari Rp22 juta pada tipe CBS, untuk varian lainnya yakni CBS-ISS dibanderol seharga Rp24 juta. Harga-harga tersebut sudah on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya