Motor Sport Edisi MotoGP Meluncur, Harganya Ramah Dikantong?

KTM RC200 edisi MotoGP
KTM RC200 edisi MotoGP
Sumber :
  • Rushlane

VIVA Otomotif – Setiap pabrikan motor punya cara yang sama untuk menarik minat konsumen, salah satunya melibatkan tim balap MotoGP. Hampir semua merek motor di dunia mengaplikasikan desain MotoGP untuk produk massalnya.

Mulai dari Suzuki, Yamaha, Honda, hingga KTM. Mereka menuangkan perpaduan warna, striping, dan aksesori pendukung lainnya ke dalam motor harian yang dijual secara massal.

Biasanya harga motor edisi MotoGP tersebut akan lebih mahal dari standarnya. Seperti yang dilakukan KTM untuk semua produknya di 2023, mulai dari Duke, hingga sport full fairing mereka, yaitu RC200, dan RC390.

Jenama asal Austria tersebut menerapkan desain tim balap mereka di ajang adu kebut paling bergengsi di dunia, untuk beberapa produk unggulannya di pasar global, seperti dilansir Rushlane, dan Greatbikers, Selasa 27 September 2022.

Setelah menampilkan warna baru untuk Duke pada awal bulan ini, KTM India diduga kuat akan merilis RC390, dan RC200 edisi Tech3 KTM Factory Racing, musim MotoGP tahun ini.

Warna oranye pada kedua motor sport fairing tersebut cukup mendominasi, dengan beberapa tambahan stiker, hingga nama-nama brand aftermarket di tim balap mereka juga diterapkan di kedua produk tersebut.

Namun tidak ada tulisan elf sebagai sponsor oli tim balap KTM, begitu juga dengan Micheline. Yang terlihat jelas, salah satunya adalah Akrapovic atau merek knalpot asal Swedia yang menempel pada fairing RC390, dan RC200.