Bocoran Nama Motor Listrik Honda yang Didaftarkan di Indonesia

Logo Honda
Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA Otomotif– Belum lama ini, PT Astra Honda Motor mengumumkan bahwa mereka bakal meramaikan pasar motor listrik Indonesia dalam waktu tidak lama lagi.

Hal ini dilakukan sejalan dengan kebijakan pemerintah, dalam mengakselerasi kehadiran sepeda motor listrik di Tanah Air.

Komitmen tersebut merupakan bagian dari target realisasi netralitas karbon sepeda motor Honda di seluruh dunia, yang akan menghadirkan 10 model sepeda motor listrik pada 2025 dan dalam lima tahun ke depan menargetkan penjualan satu juta unit.

“Paling lambat akhir tahun ini, kami akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik Honda di Indonesia,” ujar Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda.

Sampai saat ini, AHM masih menutup rapat-rapat informasi terkait motor baru yang ramah lingkungan tersebut. Meski demikian, Honda Motor Company sebagai induk perusahaan diketahui sudah mendaftarkan nama untuk kendaraan roda dua tersebut.

Dikutip dari laman Rideapart, Kamis 29 September 2022, pada Juli lalu perusahaan otomotif asal Jepang itu meregistrasi nama Honda EM Ie: di Australia, China, Uni Eropa, Inggris, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Turki, dan Vietnam.

Kode EM sebelumnya pernah dipakai oleh Honda, untuk produk generator listrik mereka. Namun, di pendaftaran hak cipta nama terbaru mereka disebutkan bahwa kode tersebut dipakai untuk jenis kendaraan bermotor roda dua.