Sepeda Motor Listrik Ini Cuma Rp12 Jutaan

Motor listrik murah merek Volta 401
Sumber :
  • Volta

VIVA Otomotif – Saa ini tengah berlangsung pameran Indonesia Electric Motor Show 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan. Kegiatan ini diramaikan berbagai kendaraan listrik meski mayoritas adalah sepeda motor berbasis EV (Electric Vehicle).

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Di sana, ada beragam model jenis kendaraan ramah lingkungan mulai dari matik hingga sport. Pengunjung yang datang bisa melihat-lihat dan mencoba motor listrik secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Jika pengunjung mencari sepeda motor listrik murah di pameran tersebut ada, salah satu produsen otomotif yang menawarkan harga murah yaitu Volta. Perusahaan lokal ini menyediakan sepeda motor listrik dengan model Plus 401 dengan harga Rp12 jutaan sudah OTR DKI Jakarta.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Booth Volta di IEMS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra mengatakan model ini dibuat sebagai program kepemilikan motor 
listrik yang lebih murah dan lebih hemat. Hal itu juga mendukung program pemerintah yang ingin beralih kendaraan listrik untuk mobilitas masyarakatnya.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

"Kini masyarakat dapat menikmati era baru berkendara dengan motor listrik yang tertangguh, terhemat, termurah, dan tercanggih melalui seri Volta 401 ini. Motor ini dilengkapi dengan berbagai keunggulan, di antaranya garansi baterai seumur hidup, gratis home charging, dan biaya operasional yang lebih hemat," ujar Iwan di JCC, dikutip VIVA Jum'at 30 September 2022.

Secara spesifikasi, kuda besi ini memiliki daya angkut maksimal 200 kilogram. Untuk urusan suplai tenaganya, skutik listrik ini mengandalkan baterai 60V20Ah Lithium-ion dengan motor bertenaga 1.500 W. Untuk pengisian daya, dibutuhkan waktu 6-8 jam hingga dayanya penuh kembali.

Di samping itu, pada pameran ini, perusahaan menyediakan layanan sewa motor listrik bernama SEMOLIS yang diperkenalkan sebagai solusi transportasi ramah lingkungan yang lebih inovatif, hemat, dan efisien untuk masyarakat. Dengan menggunakan layanan ini masyarakat tak perlu memikirkan mahalnya biaya perawatan dan 
biaya pajak tahunan.

Sebagai layanan yang inovatif, SEMOLIS yang menggunakan motor listrik Volta berteknologi IoT (Internet of Things) yang terintegrasi dengan aplikasi. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi SEMOLIS di Playstore & App store untuk menggunakan layanan inovatif SEMOLIS yang telah tersedia di berbagai titik SEMOLIS Point di area Jabodetabek. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya