Ada Motor Spesial di Kustomfest 2022

Press Conference Kustomfest 2022
Press Conference Kustomfest 2022
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA Otomotif – Kustomfest 2022 kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 1 hingga 2 Oktober 2022. Tahun ini, Kustomfest mengusung tema 'We'll Be Back'.

Salah satu motor kustom yang akan ditampilkan dihajatan Kustomfest 2022 adalah sebuah motor Harley-Davidson model chopper, milik bassist Red Hot Chili Peppers (RHCP), Flea.

Director Kustomfest, Lulut Wahyudi mengatakan dengan mengusung tema 'We'll Be Back' menjadi harapan dan semangat bagi para builder atau dunia kustom Indonesia untuk bisa kembali bergelora. Terlebih sudah kurang lebih tiga tahun para builder ini tak dapat panggung untuk menampilkan karya-karyanya.

Lulut menyampaikan, para builder ini sudah sejak bulan Agustus lalu mendaftarkan karyanya untuk tampil di Kustomfest 2022. Dari pendaftaran tersebut, lanjut Lulut, kemudian dilakukan kurasi oleh tim Kustomfest di awal September lalu.

Motor custom di ajang Kustomfest

Motor custom di ajang Kustomfest

Photo :
  • VIVA/Pius Mali

"Tahun ini kualitas dari peserta meningkat. Ini karena proses seleksi yang dilakukan tim tahun ini lebih ketat. Bisa dipastikan karya builder yang tampil di Kustomfest 2022 adalah karya baru dan belum pernah tampil di festival kustom manapun," kata Lulut, dikutip Minggu 2 Oktober 2022.

Lulut mengungkapkan di Kustomfest 2022 ini, karya dari builder internasional juga ditampilkan secara langsung. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya ditampilkan melalui bentuk video.