Resmi Meluncur di Thailand, Harga Honda ADV 160 Selisih Rp4 juta

Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Beberapa bulan lalu, PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk motor bernama All New ADV 160 di pasar otomotif Indonesia. Kuda besi ini mempunyai wajah baru yang semakin tangguh di kelas skutik besar premium.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Kabar terbaru, model tersebut baru saja diluncurkan di negara Thailand. Secara resmi, di negara yang terkenal dengan Gajah Putih ini ADV 160 hadir dengan konsep petualangan.

Diketahui, ADV 160 ini diyakini sebagai penjelajah jalanan terbaik yang mempunyai aktivitas tinggi untuk melintasi berbagai medan di Ibu Kota. Oleh karena itu perusahaan, menghadirkan produk baru tersebut ke beberapa negara lain, termasuk Thailand.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Motor New Honda ADV 160 Resmi Meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Secara spesifikasi, model barunya ini tidak jauh beda yang berada di Indonesia. Kendaraan ini hadir dengan desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Terlihat, pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki lebih luas.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Sebagai model baru, kendaraan ini mendapatkan beberapa perubahan dari versi sebelumnya. Salah satu perubahan yang terlihat yakni pada bagian jok yang lebih rendah dipadukan ground clearance tinggi agar semakin nyaman dalam berkendara.

Untuk performa, All New ADV 160 ini menggjnakan mesin bernama 4 katup eSP+ atau enhanced Smart Power Plus berkapasitas 160 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,8 daya kuda, dengan torsi 14,7 Newton meter. Mesin ini mampu mendukung gaya berkendara yang lebih hebat dari versi sebelumnya.

Bicara soal harga, dikutip VIVA dari Greatbiker, Kamis 6 Oktober 2022, kuda besi baru ini ditawarkan dengan harga 99.900 baht atau sekitar Rp40 jutaan untuk versi standar di pasar Thailand. Di sana mereka menawarkan pilihan warna seperti, hitam, abu-abu, dan merah.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, model tersebut ditawarkan hanya seharga Rp36 juta on the road Jakarta untuk tipe CBS, sementara tipe ABS ditawarkan Rp39 juta on the road Jakarta. Model baru ini juga menawarkan enam pilihan warna, termasuk merah dan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya