BMW Jual Motor Listrik di Indonesia, Segini Harganya

Motor Listrik BMW CE 04
Sumber :

VIVA Otomotif – Para produsen motor saat ini fokus mengembangkan produk yang lebih ramah lingkungan, caranya yakni mengganti mesin konvensional dengan yang memakai penggerak berbasis listrik.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Hal itu juga dilakukan oleh BMW Motorrad sejak beberapa tahun lalu. Perusahaan asal Jerman tersebut pada 2014 mengenalkan motor konsep C Evolution, dan kini versi produksinya hadir di Indonesia dengan nama BMW CE 04.

Kendaraan yang mengusung konsep skuter tersebut pada bagian depan tampak seperti motor pada umumnya, dengan bodi agak lebar dan lampu utama berteknologi LED.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Sumber penggerak dari motor listrik ini adalah dinamo berkekuatan 42 daya kuda dan torsi 62 Newton meter, yang bisa menghasilkan akselerasi dari nol hingga kecepatan 50 kilometer per jam dalam waktu 2,6 detik saja.

VIVA Otomotif: Motor listrik BMW CE 04

Photo :
  • Dok: BMW Motorrad
Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Kuda besi listrik tersebut bisa melesat hingga kecepatan 120 kilometer per jam, dan berkat baterai berkapasitas 60,6 Ampere hours maka kemampuan jelajahnya dapat mencapai 130 km.

Proses pengisian daya membutuhkan waktu 4 jam 20 menit, namun jika memanfaatkan fasilitas fast charging maka durasinya berkurang menjadi 1 jam 40 menit saja. Jika mengisi dari 20 ke 80 persen, waktunya cuma 45 menit.

Beragam peranti canggih disematkan di BMW CE 04, mulai dari sistem pengereman ABS, Automatic Stability Control, Dynamic Traction Control, Adaptive Headlight, hingga empat mode berkendara.

Panel instrumen menggunakan layar TFT 10,25 inci, yang terintegrasi peta navigasi dan konektivitas langsung melalui BMW Motorrad Connected.

VIVA Otomotif: Motor listrik BMW CE 04

Photo :
  • Dok: BMW Motorrad

"Sudah ada pemesanan dari para konsumen loyal BMW Motorrad. Target kami konsumen menengah ke atas,” ujar Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 7 Oktober 2022.

Thio menuturkan, motor yang tersedia dalam dua pilihan warna tersebut ditawarkan dengan harga Rp380 juta belum termasuk pajak alias off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya