BMW Jual Motor Listrik di Indonesia, Segini Harganya

Motor Listrik BMW CE 04
Motor Listrik BMW CE 04
Sumber :

VIVA Otomotif – Para produsen motor saat ini fokus mengembangkan produk yang lebih ramah lingkungan, caranya yakni mengganti mesin konvensional dengan yang memakai penggerak berbasis listrik.

Hal itu juga dilakukan oleh BMW Motorrad sejak beberapa tahun lalu. Perusahaan asal Jerman tersebut pada 2014 mengenalkan motor konsep C Evolution, dan kini versi produksinya hadir di Indonesia dengan nama BMW CE 04.

Kendaraan yang mengusung konsep skuter tersebut pada bagian depan tampak seperti motor pada umumnya, dengan bodi agak lebar dan lampu utama berteknologi LED.

Sumber penggerak dari motor listrik ini adalah dinamo berkekuatan 42 daya kuda dan torsi 62 Newton meter, yang bisa menghasilkan akselerasi dari nol hingga kecepatan 50 kilometer per jam dalam waktu 2,6 detik saja.

VIVA Otomotif: Motor listrik BMW CE 04

VIVA Otomotif: Motor listrik BMW CE 04

Photo :
  • Dok: BMW Motorrad

Kuda besi listrik tersebut bisa melesat hingga kecepatan 120 kilometer per jam, dan berkat baterai berkapasitas 60,6 Ampere hours maka kemampuan jelajahnya dapat mencapai 130 km.

Proses pengisian daya membutuhkan waktu 4 jam 20 menit, namun jika memanfaatkan fasilitas fast charging maka durasinya berkurang menjadi 1 jam 40 menit saja. Jika mengisi dari 20 ke 80 persen, waktunya cuma 45 menit.