Ada Sepeda Motor Listrik Baru Seharga Rp29 Juta

Ilustrasi gambar sepeda motor listrik di India
Ilustrasi gambar sepeda motor listrik di India
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Perkembangan sepeda motor listrik mulai ditunjukkan oleh beberapa produsen otomotif. Pasalnya, banyak dari mereka yang menghadirkan produk baru untuk dijual kepada konsumennya.

Salah satu perusahaan otomotif bernama Hero MotoCorp baru saja meluncurkan kendaraan listrik di pasar India. Kendaraan roda dua itu diberi nama Vida V1 yang mendapatkan varian Plus dan Pro dengan harga yang berbeda.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Sabtu 8 Oktober 2022, model tersebut dibanderol seharga Rs 1,45 lakh atau setara Rp29 juta untuk variam Plus. Sementara varian pro ditawarkan Rs 1,54 lakh atau seharga Rp31 jutaan. Kendaraan ramah lingkungan ini baru dijual ke pasar domestik atau di India saja.

Ilustrasi gambar sepeda motor listrik di India

Ilustrasi gambar sepeda motor listrik di India

Photo :
  • Gaadiwaadi

Secara tampilan, kuda besi ini memiliki desain yang tajam seperti skutik listrik pada umumnya. Pada bagian ujung depan disematkan sebuah lampu berbentuk LED yang ramping dengan LED Daytime Running Lights yang memberikan tampilan sporty

Pada bagian lainnya, motor listrik ini menggunakan jok split berwarna hitam, dan di kaki-kakinya disertai dengan pelek dual-tone di bagian depan dan belakang. Bahkan kendaraan ramah lingkungan ini telah menggunakan layar sentuh tujuh inci bersama dengan cruise control, sistem throttle dua arah, kontrol tanpa kunci dan peringatan SOS.

Untuk performanya, Vida V1 diklaim mencapai 80 km/jam dan kemampuan pengisian cepat memungkinkan skuter listrik untuk mengisi ulang dengan kemampuan 1,2 km per menit. Pada varian Pro memiliki jangkauan berkendara yang diklaim 165 km dengan sekali pengisian daya.

Halaman Selanjutnya
img_title