Motor Yamaha Xmax Baru Siap Meluncur, Bakal Ganggu Penjualan Honda Forza

Ilustrasi gambar motor Yamaha XMAX terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Persaingan kendaraan di industri otomotif tidak hanya mobil saja, tetapi juga sepeda motor. Hal itu dikarenakan beberapa produsen otomotif menghadirkan pembaruan terhadap produknya untuk kebutuhan konsumen.

5 Negara dengan Pertumbuhan Populasi Terendah di Dunia

Kabar terbaru, perusahaan sepeda motor bermama Yamaha baru saja mengumumkan untuk meluncurkan model XMAX 2023, yang mendapatkan pembaruan. Kendaraan roda dua itu akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Honda pada model Forza di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Senin 10 Oktober 2022, perusahaan asal Jepang tersebut berencana untuk meluncurkan produk baru ini di Eropa. Ada beberapa fitur dan teknologi yang telah diperbarui daripada versi sebelumnya.

Video Aksi Heroik Pengendara Motor dengan Berani Adang Mobil Lawan Arah

Yamaha XMAX baru uji coba di jalan raya

Photo :
  • Rideapart

Secara spesifikasi, model ini terdiri dari sistem pencahayaan berupa LED yang dilindungi kaca depan bergaya tinggi. Bahkan desainnya memiliki beberapa lekukan di bagian samping bodi dan di depan yang membuatnya lebih modern.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Pembaruan lainnya, motor ini telah mendapatkan beberapa sistem modern. Adapun sistem yang telah disematkan pada kendaraan ini seperti sistem Traction Control, anti-free wheel rotation, Smart Key remote control system, ABS emergency anti-lock system.

Selain itu, kuda besi ini juga telah dilengkapi tampilan layar analog berupa digital yang dapat memberikan informasi saat berkendara. Ditambah, model baru ini memiliki ruang penyimpanan di bawah jok yang bisa menampung dua helm sekaligus.

Untuk performa, Yamaha XMAX terbaru ini mengusung mesin 1 silinder, 4 langkah, 4 katup yang didinginkan oleh radiator. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 28 daya kuda dengan torsi mencapai  29 Newton meter. Tenaganya ini cukup bertenaga untuk sekelas motor matic dengan mesin 292 cc dan silinder tunggal.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha memberitahu bahwa model ini akan diluncurkan awal tahun depan di pasar otomotif global, khususnya Eropa. Nantinya model ini akan menawarkan warna seperti metalic, red solid, white metalic dan matt blue black metalic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya