Ini Rekomendasi Sepeda Motor Bekas yang Cocok Dikendarai ke Luar Kota

Deretan sepeda motor skutik besar di Showroom Sukses Motor
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sepeda motor sudah lama diminati oleh para pecinta otomotif di Indonesia, baik dalam kondisi baru maupun bekas. Mereka menggunakan kendaraan jenis tersebut tidak hanya untuk aktivitas sehari-hari, namun juga kerap digunakan untuk ke luar kota.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Apalagi saat ini sudah banyak produsen motor yang menghadirkan model untuk dikendarai luar kota. Namun menurut di showroom motor bekas ada model tertentu yang sangat cocok jika calon konsumen berakvitias luar kota dengan menggunakan motor.

Lantas, model apa saja? Hal itu diungkap langsung oleh Shergi Okta Firmansyah selaku Digital Marketing Showroom Sukses Motor di kawasan Kelapa Dua, Depok. Dia merekomendasi model sepeda motor bekas yang cocok dipakai ke luar kota.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Rekomendasi untuk sepeda motor bekas yang dipakai keluar kota itu ada, kalau untuk matik saya rekomendasikan itu model Yamaha Nmax, Honda PCX, dan ADV 155 menurut saya itu enak kalau dibawa ke luar kota," ujar Shergi kepada VIVA, Selasa 11 Oktober 2022.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Dia memberitahu alasan mengapa model-model tersebut cocok untuk dibawa berpergian ke luar kota. Hal itu dikarenakan model tersebut merupakan adventure dan cocok untuk touring bagi para pecinta otomotif.

Salah satunya model Yamaha Nmax yang mendapatkan tampilan dan fitur kendaraan yang mendukung untuk dikendarai luar kota. Tampilannya pun jadi terlihat lebih sporty dan maskulin sehingga cocok digunakan oleh pengendara aktif yang energi.

Untuk performa, model tersebut menghadirkan basis mesin dari sport bike yakni R15 V4 berkapasitas 155 cc silinder tunggal dan brpendingin cair. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,3 kW atau setara 15,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Saat perjalanan jauh dan membawa banyak barang, pemilik bisa memanfaatkan bagasi luas yang berada di balik jok. Sebagai gambaran bagasi dari model ini bisa memuat satu buah helm full face. Selain itu, ada juga Front Compartment untuk menyimpan barang-barang kecil yang bisa diakses dengan mudah.

Bicara soal harga, saat ini motor bekas Yamaha Nmax dibanderol seharga Rp25,3 juta untuk tahun produksi 2019. Untuk varian, model ini menawarkan tiga opsi yang bisa dipilih yaitu Standard, Standard Connected, dan ABS Connected.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya