Lintasan Ini Jadi Favorit Baru Para Penggemar Motor Trail

VIVA Otomotif: Acara balap motor trail
Sumber :
  • Dok: JA Racing

VIVA – Motor trail dikenal sebagai kendaraan beroda dua, yang umum digunakan untuk melintasi jalur offroad. Tampilannya gagah, dan dibekali mesin dengan torsi yang besar agar bisa menaklukkan berbagai rintangan.

Peminat Dashcam Semakin Banyak

Suspensinya dibuat lebih panjang, supaya bisa meredam guncangan ketika kendaraan melibas gundukan dengan cepat. Ban yang dipasang juga model pacul, yang bisa menapak lebih maksimal di kondisi offroad.

Kendaraan ini dipasarkan secara bebas, dan pemilik kerap memakainya di jalan raya. Baru saat akhir pekan, mereka membawanya ke area berpasir atau tanah demi menjajal kemampuannya secara maksimal.

Cara Ini Bisa Bantu Pemerintah Kurangi Ketergantungan Impor BBM

Salah satu area yang saat ini sedang jadi tren di kalangan para penggemar motor trail, yakni Sirkuit JA Racing Team yang berada di Desa Cileuksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baru-baru ini, lintasan itu menjadi lokasi acara kejuaraan motor trail Kabupaten Bogor, yang bekerja sama dengan Korem 061 Suryakencana dalam rangka HUT TNI ke-77.

Usulan Gaikindo Soal Diskon PPnBM Mobil, BKPM Ungkap Hal Ini

Penyelenggara Cileuksa Open Grasstrack, Ade Ruhandi mengatakan, ajang ini merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan event di bidang otomotif kepada masyarakat. Sekaligus mengasah kemampuan para crosser yang selama dua tahun sempat vakum karena pandemi.

VIVA Otomotif: Acara balap motor trail

Photo :
  • Dok: JA Racing

“Dari event ini, para atlet bisa kembali terampil hingga berhasil di acara lokal maupun internasional,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 11 Oktober 2022.

Ade menuturkan, ada ratusan crosser yang turut serta dalam event yang pertama kali digelar dan mendapatkan rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia Konwil Jabar ini. Para pesertanya tak hanya dari wilayah sekitar Bogor Raya saja, tapi juga beberapa wilayah di luar Jawa Barat.

“Rekomendasi dari korwil IMI Jabar kepada JA Racing, selanjutnya yang mendaftar 440 starter. Dan event ini merupakan pemecah rekor terbanyak di HUT TNI,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya