Ancaman Resesi Indonesia, Begini Tanggapan Produsen Sepeda Motor

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA Otomotif – Di tengah ketidakpastian ekonomi global yang terus meningkat, sinyal resesi global pun ramai diperingatkan oleh sejumlah lembaga internasional. Hal itu menimbulkan kekhawatiran akan menurunnya lapangan pekerjaan. 

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Banyak para pengusaha yang tengah mencermati perkembangan ekonomi dan keuangan global di tahun depan yang diprediksi masih penuh dengan tantangan. Salah satu yang menanggapi hal tersebut adalah Produsen Motor.

Diketahui, PT Astra Honda Motor merupakan satu merek sepeda motor yang menjual unit produk kepada konsumen Tanah Air. Perusahaan asal Jepang ini telah memproduksi beragam jenis kuda besi kepada konsumen mulai dari matik, sport, hingga bebek.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Booth Honda Motor di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Adanya permasalahan ekonomi tersebut, mereka mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan riset dan terus mempelajari apa yang terjadi ke depannya. Hal itu menjadi bentuk upaya mereka dalam menghadapi tantangan ekonomi di Indonesia.

Putin Telepon Presiden Iran Wanti-wanti Dampak Memanasnya Konflik Timur Tengah

"Tentu kami mempelajari dan mengantisipasi berbagai kemungkinan. Kami di AHM tentu sedang mengkaji dan mempelajari apa yang harus kami persiapkan kalau-kalau itu terjadi," ujar General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin saat ditemui di Cikarang beberapa waktu lalu, dikutip VIVA Jum'at 21 Oktober 2022.

Lebih lanjut, dia memberitahu bahwa masalah ini pasti akan ada efeknya atau pengaruh jika terjadi resesi di Indonesia. Salah satu yang berpengaruh besar adalah dari sisi konsumen yang ingin membeli sepeda motor baru.

"Pasti akan ada efeknya. Kalau berimbas ke Indonesia tentu akan berpengaruh ke pasar sepeda motor.Tetapi kita belum tahu akan sebesar apa dampaknya," tambahnya.

"Kalau harga produk-produk makin mahal dan daya beli tidak baik, otomatis akan berdampak kepada konsumen," sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan berlogo sayap mengepak ini telah menjual beragam model sepeda motor di Tanah Air. Adapun model yang mereka jual seperti BeAT Scoopy, CBR, ADV, PCX, dan Vario. Beberapa model tersebut menjadi yang terlaris dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya