Motor Kawasaki Ninja ZX-25R Dapat Upgrade

Ilustrasi gambar motor sport Ninja ZX-25R terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Persaingan sepeda motor di industri otomotif semakin memanas. Pasalnya banyak para produsen yang mengembangkan produk baru maupun menghadirkan pembaruan untuk kebutuhan konsumennya.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Salah satu produsen kendaraan roda dua, Kawasaki secara resmi melakukan pembaruan terhadap satu modelnya. Kuda besi itu mengarah pada Ninja ZX-25R, merupakan motor jenis sport. Nantinya, model ini akan bersaing dengan Honda CBR250RR di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Jum'at 21 Oktober 2022, model ini menjadi yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif. Akhirnya, motor tersebut mendapatkan banyak pembaruan, mulai dari lampu hingga konektivitas.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Secara tampilan, motor sport ini disematkan lampu sein LED baru yang memberikan kecerahan superior. Bahkan speedometernya kini sudah berbentuk digital yang menambah kesan modern, dan dapat terhubung melalui smartphone pemilik.

Ilustrasi gambar motor sport Ninja ZX-25R terbaru

Photo :
  • Greatbiker
Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Diketahui, sistem layar tersebut berfungsi untuk membaca data dengan jelas di segala kondisi. Warna latar belakang layar dapat diatur yakni hitam dan putih sesuai keinginan pengguna, hal itu untuk menyesuaikan kecerahan.

Sorotan lainnya adalah suspensi depan yang telah disesuaikan secara khusus agar sesuai dengan kinerja kontrol. Selain itu sistem pembuangan telah dipindahkan posisi pemasangan yang lebih dekat ke area header.

Sebagai motor sport, Ninja ZX-25R ini mengusung mesin empat silinder, berpendingin cairan, 4-tak In-Line Four berkapasitas 250 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 51 daya kuda dengan torsi mencapai 22,9 Newton meter. Tenaganya disalurkan segaris DOHC dengan transmisi 6 kecepatan.

Spesifikasi lainnya, model ini memiliki dimensi panjang 1.980 mm dengan lebar 750 mm dan tinggi 1.110 mm. Untuk jarak roda yakni 1.380 mm dan tinggi kursi 785 mm. Diketahui, motor ini mempunyai kapasitas tangki bahan bakar sebesar 15 liter.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Jepang ini memberitahu bahwa model ini akan diperkenalkan dan dijual pada tahun depan. Untuk harga, mereka masih belum menginformasikan lebih lanjut harga dari satu unit model ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya