Versi Baru Motor Favorit Kolektor Resmi Dijual di Indonesia

VIVA Otomotif: Motor Honda Monkey edisi 2022
VIVA Otomotif: Motor Honda Monkey edisi 2022
Sumber :
  • dok: AHM

VIVA Otomotif– Dari sekian banyak sepeda motor yang diproduksi dan dipasarkan di dunia, ada beberapa model yang menjadi buruan para kolektor dan salah satunya adalah Honda Monkey.

Model ini zaman dahulu sering menghiasi pameran otomotif di Indonesia, namun baru pada 2018 resmi dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor

Honda Monkey pertama kali dijual secara global pada 1964, dengan nama resmi Z Series. Lalu pada 2017, produksinya harus disudahi karena mesin yang dipasang tidak lagi bisa menghasilkan emisi gas buang sesuai ketentuan negara maju.

Meski demikian, pada 2018 pabrikan berlogo sayap mengepak itu kembali menjual Honda Monkey namun dengan memakai platform dari model Honda Grom. Ubahan dilakukan pada desain, yang mempertahankan ciri khas Monkey.

VIVA Otomotif: Motor Honda Monkey edisi 2022

VIVA Otomotif: Motor Honda Monkey edisi 2022

Photo :
  • Dok: AHM

Setelah dua tahun dipasarkan di dalam negeri, Honda Monkey mendapat penyegaran berupa warna baru pada grafis, rangka dan juga pelek. Hal yang sama kembali dilakukan oleh pabrikan asal Jepang itu, pada tahun ini.

Tetap mengusung konsep Iconic-Fun Bike, Honda Monkey edisi 2022 yang dibanderol Rp82 jutaan on the road DKI Jakarta kini diberi corak warna jok dan paduan warna pada rangka yang selaras dengan setiap pilihan varian.

Halaman Selanjutnya
img_title