Ojol Ini Dibuat Kaget saat Ganti Oli Motor di Bengkel

Ilustrasi ganti oli mesin motor
Sumber :
  • YouTube

VIVA Otomotif – Setiap kendaraan bermotor wajib menjalani perawatan berkala, jika ingin bisa digunakan tanpa ada masalah oleh pemiliknya. Hal ini berlaku untuk mobil maupun sepeda motor.

Aksi Ibu-ibu Naik Motor Nekat Lawan Arah, Warganet: Ras Terkuat di Jalanan

Salah satu jenis perawatan atau servis yang sering dilakukan adalah mengganti oli, hal itu diperlukan mengingat senyawa tersebut memiliki masa pakai. Apabila tidak diganti, maka bisa mengurangi performa dan menimbulkan masalah.

Apalagi untuk motor-motor yang digunakan oleh para pengendara ojek online atau ojol, yang setiap hari menempuh jarak puluhan hingga ratusan kilometer.

Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc

Hal itu pula yang dilakukan oleh Syamsuri, seorang pengendara ojol yang mendapat kejutan ketika sedang mengganti oli motornya di Bengkel Dunia Sepeda Motor yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pria asal Cawang, Jakarta Timur itu dibuat terkejut, saat pelumas yang ia beli ternyata memiliki label khusus yang menandakan bahwa ia memenangkan sepeda motor matik Yamaha Fazzio dari program Sobek Berhadiah 2022.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

“Saya mengganti pelumas di Bengkel DSM, dan ikutan program SOBER 2022 melalui mekanisme yang tertera pada kemasan belakang botol. Lalu, pas lagi nunggu motor saya ditangani oleh mekanik, saya mendapatkan notifikasi bahwa saya menang hadiah motor matik dari Federal Oil,” ujarnya, dikutip Senin 31 Oktober 2022.

Driver ojol memenangkan motor matik Yamaha Fazzio.

Photo :
  • Dok: Federal Oil

Yamaha Fazzio merupakan motor matik yang menggunakan jantung pacu perpaduan mesin bensin dengan dinamo listrik, sehingga menjadi hybrid. Kuda besi ini ditawarkan dalam kondisi baru, dengan harga mulai dari Rp21 jutaan on the road DKI Jakarta.

Brand General Manager Federal Oil, Romy Averdy Saat menuturkan bahwa program SOBER 2022 memberikan peluang yang besar bagi para konsumen untuk memenangkan beragam hadiah langsung, mulai dari pulsa hingga motor mati dan berbagai ribuan hadiah menarik lainnya.

“Program ini juga merupakan wujud apresiasi sekaligus edukasi kami kepada konsumen, untuk tetap menjaga dan merawat motor secara rutin sesuai rekomendasi ahli, sehingga bikin nyaman saat berkendara dalam beraktivitas sehari-hari,” tutur Romy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya