Siap-Siap akan Ada Banyak Kejutan di IMOS 2022

Yamaha luncurkan skutik FreeGo di IMOS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA Otomotif – Sebentar lagi pameran otomotif bernama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan digelar pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Acara ini diprakarsai oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI.

SIM C1 Mulai Berlaku Hari Ini, Intip Bedanya dengan SIM C

Pameran IMOS bakal menjadi ajang unjuk gigi motor-motor baru, baik motor listrik, motor matik hingga motor sport dari beberapa Agen Pemegang Merek. Nantinya, akan ada banyak brand yang hadir ikut meramaikan acara ini.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengatakan penyelenggaraan IMOS tahun ini menghadirkan teknologi terkini sehingga para pengunjung bisa terupdate mengenai perkembangan teknologi sepeda motor. Hal itu juga sebagai bentuk bahwa kendaraan roda dua masih diminati oleh pasar Indonesia.

Presiden Ceko Kecelakaan saat Ngetes Motor di Sirkuit

VIVA Otomotif: Acara press conference IMOS 2022

Photo :
  • Dok: AISI

"Kami juga percaya bahwa pameran tahun ini akan menggairahkan ekonomi dan akan meningkatkan industri sepeda motor baik di tahun ini dan tahun-tahun mendatang," ujar Loman melalui keterangan resmi diterima VIVA, Selasa 1 November 2022.

Pengakuan Konsumen Honda yang Takut Naik Motor Biasa

Masih perihal pameran, diperkirakan akan ada banyak kejutan yang diberikan oleh produsen sepeda motor untuk para pengunjung pameram. Bahkan beberapa dari mereka akan meluncurkan produk baru untuk diperkenalkan kepada calon konsunen.

Seperti yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor akan menghadirkan konsep motor listrik di pameran tersebut. Perusahaan asal Jepang ini diperkirakan juga akan kembali memajang Honda Monkey, skutik laris Vario 125.

Ditambah, mereka juga disebut-sebut akan memamerkan motor listrik Honda U-Go setelah hak paten atas motor listrik ini muncul di sistem informasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI dengan nomor registrasi A00202102364.

Sementara itu, merek dagang lain seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan memajang skutik anyarnya Avenis 125 yang baru saja diluncurkan dengan harga hampir menyentuh Rp30 juta. Mereka juga akan meluncurkan motor baru bergaya adventure, V-Strom 250 SX.

Hal itu terungkap melalui akun Instagram @suzukiindonesiamotor, mereka sudah menampilkan teaser motor baru tersebut bergaya adventure yang akan mereka hadirkan di IMOS 2022. Diketahui, model tersebut sebelumnya sudah lebih dulu dipasarkan di India.

Masih banyak kejutan-kejutan lain yang akan hadir di pameran ini. Dalam pameran ini, nanti akan turut hadir 25 Agen Pemegang Merek dari sepeda motor dan di dalamnya adalah 14 merek adalah sepeda motor listrik yang memberi program menarik untuk para pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya