Harga Motor Listrik Honda Bakal Cocok buat Kaum Pas-pasan

10 model motor listrik yang bakal dirilis Honda
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA Otomotif – Belum lama ini, PT Astra Honda Motor mengumumkan rencana untuk meluncurkan dua produk motor berbasis listrik di tahun depan. Rencana tersebut disampaikan langsung di pameran otomotif, Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Meski masih dalam proses perkenalan, perusahaan asal Jepang ini sudah menetapkan segmen untuk dua model motor listrik yang dijual ke konsumen Tanah Air pada tahun depan. Hal itu diungkap langsung oleh Executive Vice Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman.

Dia mengatakan bahwa kendaraan ramah lingkungan mereka akan dijual untuk segmen menengah ke bawah. Apalagi di segmen tersebut banyak peminatnya di Indonesia, hal itu menjadi momen bagus untuk mereka.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Roadmap motor listrik Honda yang bakal dijual di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Sasaran pasar motor listrik ini untuk menengah ke bawah. berarti Rp20 juta? tunggu tanggal mainnya," ujar Loman beberapa waktu lalu di Senayan, dikutip VIVA Jum'at 4 November 2022.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Lebih lanjut, dia mengungkap salah satu faktor kuat kedua motor listrik itu bisa kompetitif, yaitu tidak diimpor melainkan langsung masuk jalur produksi Honda di Indonesia. Diketahui, perusahaan berlogo sayap ini memiliki pabrik di beberapa daerah seperti, Sunter, Kelapa Gading, hingga Cikarang.

"Iya motor listrik ini mau diproduksi lokal nantinya ya bertahap," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya menambahkan pihaknya bakal menyediakan dua pilihan jenis baterai. Hal itu dilakukan agar calon konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan mereka.

"Untuk jenis baterai dua-duanya. Karena orang Indonesia kan ada yang pemakaian jarak dekat dan sebagainya. Mungkin dia lebih nyaman dengan direct charging,” tambah Thomas 

Perusahaan berlogo sayap ini tengah memamerkan konsep Honda e:Technology yang memberikan pilihan pengisian daya ulang motor listriknya dengan cara pengisian langsung (direct charging) dan tukar/penggantian (swapping battery).

Sebagai tambahan informasi, Mulai tahun depan mereka telah bersiap meluncurkan motor listrik barunya. Rencananya, ada dua model pada 2023, dua model pada 2024 mendatang dan tiga model setelah 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya