Cara Mudah Bikin Honda Vario 160 Menarik Perhatian

VIVA Otomotif: Aksesori lampu rem motor Honda Vario 160
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Honda Vario 160 merupakan sepeda motor terbaru, yang diperkenalkan secara resmi pada awal tahun ini di Indonesia. Kendaraan ini dihadirkan, untuk para pengguna yang ingin naik kelas.

Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

Dimensinya dibuat sedikit lebih besar dari Vario 160, sehingga memberi kesan gagah dan mewah. Demikian pula dengan jantung pacunya, yang kini berkapasitas 160cc dan memiliki performa lebih besar.

Salah satu keunikan dari model ini adalah lampu depannya, yang disusun seolah bertumpuk dan sudah menggunakan teknologi Light Emitting Diode alias LED. Keunggulannya lebih hemat daya, namun cahaya yang dihasilkan lebih terang dari bohlam biasa.

Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Tampilan agresif di bagian depan kurang bisa diimbangi di sektor belakang, Honda masih menggunakan desain standar pada lampu belakang meski lekuknya disesuaikan dengan bentuk bodi.

Bagi yang ingin Honda Vario 160 miliknya tampil beda dan lampu belakangnya bisa terlihat sama keren dengan bagian depan, bisa memanfaatkan produk aftermarket.

Kawasaki Luncurkan Meguro K3, Moge 770cc Berdesain Klasik

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh GMA Product Series, yang turut hadir meramaikan pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022. Mereka memperkenalkan produk baru dari merek JPA, khusus untuk Vario 160.

VIVA Otomotif: Aksesori lampu rem motor Honda Vario 160

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Stop lamp Honda Vario 160 tipe Line dari JPA mengusung konsep desain elegan, dengan interior pada bagian LED tube sporty disesuaikan dengan karakter motor yang memiliki sudut tajam,” ujar Tim Pemasaran GMA, Doni Irawan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 6 November 2022.

Doni menuturkan, perusahaannya sudah lama berkecimpung dalam bidang pembuatan lampu untuk kendaraan bermotor roda dua. Itu sebabnya, mereka bisa menghasilkan produk dengan kualitas setara Original Equipment Manufacture alias OEM.

“Produk JPA memiliki LED yang berkualitas, fitur lampunya sudah canggih dengan LED tube yang sudah running saat lampu sein aktif dan welcome light saat menyala. Harga stop lamp Vario 160 dari JPA Rp1.000.000,” tuturnya.

“Soket tidak perlu ganti, sama dengan standarnya. Ada garansi tiga bulan, dan flasher juga sudah ada di dalam rumah lampu. Jadi, tinggal pasang saja,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya