Pesaing Motor Harley-Davidson Hadir dengan Mesin Baru

Ilustrasi gambar motor Honda Rebel 1101 T
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan sepeda motor semakin memanas di industi otomotif. Hal itu dikarenakan banyak dari mereka yang menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model agar sesuai keinginan konsumen.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Kabar terbaru, perusahaan motor ternama Honda baru saja menghadirkan model Rebel 1101 T ke pasar otomotif global. Nantinya, kuda besi ini akan bersaing dengan merek Harley-Davidson di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Jum'at 11 November 2202, varian terbaru ini membantu menyesuaikan sebagai motor touring yang berpadu sempurna ciri khas perusahaan. Bahkan model ini juga telah disematkan teknologi canggih untuk membantu memudahkan pengendara.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Ilustrasi gambar motor Honda Rabel 1101 T

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, kendaraan roda dua ini muncul dengan body kit setengah fairing dengan topeng Bat-Wing, yang berfungsi sebagai pelindung wajah depan. Motor ini mengusung konsep Relax dan Excite yang diklaim cocok untuk berbagai karakter pengendara.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Banyak dari para pecinta otomotif memberitahu bahwa Rebel 1100 T ini juga asyik dikendarai ke berbagai medan jalan terutama turing jarak jauh. Hal itu didukung oleh dengan dua tas bagasi samping dengan total kapasitas 35 liter, yang dapat menampung banyak barang.

Bicara soal performa, kuda besi ini disematkan oleh mesin 2.084cc, SOHC, berpendingin cairan, silinder kembar paralel. Mesin itu mampu menghasilkan 64 tenaga kuda pada 7.000 rpm dengan torsi mencapai 98 Newton meter pada 4.750 rpm.

Pada model baru saat ini, hanya ada transmisi DVT opsional. Sebelumnya, perusahaan berlogo sayap ini menyematkan sistem transmisi Dual Clutch Transmission (DCT), sehingga memungkinkan pengendara mendapatkan perpindahan gigi layaknya motor matik.

Spesifikasi detailnya, Rebel 1101 T ini memiliki berat total 248 kg, dan 15 kg lebih berat daripada model standarnya. Fitur dan perlengkapan pada motor ini masih sama dengan sistem digital pada layar informasi. Bahkan kendaraan ini hadir dengan tiga mode berkendara standar yang dapat mengatur Engine Brake Control dan Traction Control.

Sebagai tambahan informasi, Honda memberitahu bahwa model ini akan mulai dipasarkan pada awal tahun depan. Nantinya, kuda besi ini akan memiliki satu pilihan warna yakni Gunmetal Black Metallic, warna tersebut akan menjadi skema terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya