Motor Ini Siap Jegal Vespa di Pasar Asia Tenggara

Ilustrasi gambar motor Lambretta X300 terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Penggemar motor Eropa saat ini masih banyak diminati di industri otomotif global. Pasalnya, kendaraan roda dua tersebut memiliki desain yang menarik dan disukai oleh para pecinta otomotif.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Namun, perlu diketahui ada salah satu produsen motor yang juga menghadirkan model dengan nuansa eropa. Perusahaan tersebut bernama Lambretta yang baru saja meluncurkan model baru di pasar otomotif Asia Tenggara, Thailand.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Selasa 22 November 2022, kuda besi itu diberi nama X300 dengan menghadirkan desain lebih modern dan stylish. Model ini sejatinya telah diperkenalkan terlebih dahulu di negara asalnya yakni Italia pada pertengahan tahun ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Motor baru Lambretta X300 meluncur di pasar Thailand

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, kendaraan roda dua tersebut memiliki bodi yang tampak cembung, namun terlihat dinamis. Pada bagian depan, telah disematkan lampu full LED dengan bentuk heksagonal. Ditambah suspensi depannya berbentuk lancip, seperti motor masa kini.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Perusahaan yang telah berdiri sejak 1947 itu tidak mau ketinggalan dalam produk barunya ini. Hal itu dikarenakan, model tersebut memiliki konsep masa depan yang disematkan fitur canggih, namun tetap mempertahankan keunikannya.

Salah satu fitur dari X300 ini adalah telah menggunakan Smart Key. Fitur tersebut berfungsi membantu pemilik untuk mengoperasikan sepeda motor tanpa anak kunci yang dilengkapi dengan fitur canggih, seperti answer back system dan anti thief alarm.

Bicara soal performa, kuda besi ini mengusung mesin 275 cc LSP (Lambretta Super Performance) yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Mesin itu telah disematkan teknologi injeksi bahan bakar, didinginkan oleh air.

Sorotan lainnya, pada bagian kaki-kaki kendaraan ini telah disematkan velg 12 inci, dengan ban depan berukuran 120/70-12 51M dan ban belakang 130/70-12 56M. Untuk bobot keseluruhan, model ini memiliki ukuran 160 kg yang hadir dengan rem cakram.

Untuk harga, Lambretta memasarkan model X300 ini dibanderol seharga 154.900 baht atau setara Rp67 jutaan. Adapun pilihan warna yang bisa dipilih seperti, Milano Green (hijau), Lucente Black (hitam), Gemma White (putih) dan Argento Grey (abu-abu).

Sedikit informasi, nantinya kendaraan roda dua baru tersebut akan bersaing dengan merek ternama yakni Vespa di segmen yang sama. Apalagi kedua merek tersebut sama-sama berasal dari Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya