Beli Motor Matik Irit BBM Ini Enggak Perlu Mikir Servis

Suzuki Avenis 125
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pada bulan lalu, ada satu sepeda motor baru yang resmi meramaikan pasar kendaraan Indonesia. Kuda besi yang dimaksud adalah Suzuki Avenis 125, yang masuk ke dalam segmen skuter matik.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Desainnya dirancang dengan mengutamakan gaya modern dan dipadukan dengan sporty, sesuai dengan target pasar yakni kaum muda yang ingin tampil beda.

Motor matik ini memiliki dimensi panjang 1.895 milimeter, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm, dan jarak terendah ke tanah sebesar 160 mm. Ukurannya sedikit lebih panjang dan tinggi dari Honda Vario 125 terbaru.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Demikian pula dengan jarak ke tanah, di mana Vario 125 hanya 131 mm saja. Hal itu berdampak pada kemampuan Avenis 125 melibas jalanan kurang mulus, dengan lebih aman.

Suzuki Avenis 125

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Jantung pacunya memiliki spesifikasi satu silinder berkapasitas 124,3cc, yang bisa menghasilkan 8,5 daya kuda dan torsi 10 Newton meter. Menurut beberapa pengguna di Negeri Hindustan, konsumsi bensin Suzuki Avenis 125 mencapai 55 kilometer per liter.

Beberapa fitur yang jadi andalan Avenis 125 seperti panel instrumen digital yang menampilkan jam dan konsumsi bensin rata-rata, Integrated Combined Braking System yang bakal mengaktifkan rem secara bersamaan, dan lampu LED di bagian depan maupun belakang.

Kapasitas bagasi model ini disebutkan sebesar 21,8 liter, jauh lebih besar dari Vario 125 yang hanya 18 liter. Pada bagian depan disediakan dua kotak dengan tambahan soket USB, untuk mengisi daya baterai ponsel.

Hal unik dari motor yang dibanderol Rp29,97 juta on the road DKI Jakarta ini adalah lubang pengisian ke tangki bensin berkapasitas 5,2 liter, yang berada di bagian belakang tepat di atas lampu rem.

Assistant to Department Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi mengatakan bahwa pembeli Suzuki Avenis 125 tidak perlu khawatir soal layanan purna jual.

Sebab, setiap pembeli akan mendapatkan layanan bebas biaya jasa servis berkala hingga jangka periode servis ke-3 atau sampai 8.000 kilometer. Selain itu, Suzuki juga memberikan garansi produk selama 3 tahun atau maksimal 30.000 km.

“Bengkel resmi Suzuki akan selalu siap dalam melakukan perawatan secara berkala, ataupun membantu pelanggan apabila ada kendala di kemudian waktu,” ujarnya melalui keteranga resmi, dikutip Selasa 22 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya