Motor Legendaris Ini Siap Hadir dengan Mesin Listrik

Logo Royal Enfield
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini sepeda motor klasik masih diminati oleh sebagian orang. Hal itu dikarenakan, beberapa produsen kendaraan roda dua masih menghadirkan model tersebut untuk kebutuhan konsumennya.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Bahkan ada salah satu pabrikan otomotif ternama mulai mengembangkan sepeda motor berbasis listrik. Perusahaan itu adalah Royal Enfield yang terkenal bergaya klasik dan memiliki beragam model untuk kebutuhan konsumennya.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Senin 28 November 2022, perusahaan yang telah berdiri 1955 itu menghadirkan salah satu model unggulannya yakni Himalayan versi elektrifikasi. Meski baru merilis konsep, kuda besi listrik ini nantinya akan dijual kepada konsumennya.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Ilustrasi gambar konsep motor listrik Royal Enfield Himalayan

Photo :
  • Gaadiwaadi

Nantinya, model ini menjadi salah satu kendaraan listrik pertama yang direncanakan oleh merek tersebut. Nantinya kendaraan anyar ini akan disematkan teknologi baru hasil rancangan perusahaan yang memudahkan untuk penggunaannya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dalam hasil konsep gambar yang diberikan oleh mereka, Himalayan EV ini menampilkan bentuk lampu bulat dan masih tetap mempertahankan elemen varian biasanya. Bedanya, kuda besi ini terlihat lebih modern dengan sentuhan desain elektrifikasi di bagian bodi.

Selain itu, model ini memiliki bentuk tangki bahan bakar yang lebih ramping. Ditambah terdapat ban knobby spek off-road yang melilit roda wire-spoked di depan dan belakang. Untuk bagian lainnya diperkirakan akan menampilkan pengaturan suspensi mono-shock. 

Sebagai kendaraan listrik, perusahaan telah menyiapkan paket baterai yang mampu menempuh jarak jauh dengan sekali pengisian daya. Nantinya, benda tersebut akan memiliki pelindung di bagian bawah bodi motor 

Meski begitu, Royal Enfield masih belum menginformasikan lebih lanjut terkait detail spesifikasi mesin yang digunakan pada model ini. Hal itu dikarenakan, konsep Himalayan EV ini masih dalam tahap awal dan secara internal disebut sebagai metode QFD (Quality Function Development).

Sedikit informasi, mereka menegaskan bahwa motor listrik ini akan terus membanggakan karakter klasik dan DNA yang sama seperti motor lainnya yang telah dibuat. Beriringan dengan proyeksi ini, mereka juga tengah menyiapkan motor baru yang akan segera melakukan debut global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya