Michelin Rambah Pasar Suku Cadang Motor Matik di Indonesia

Ilustrasi CVT motor matik.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif – Michelin dikenal sebagai perusahaan asal Prancis, yang biasa membuat ban untuk kendaraan bermotor. Produk yang mereka tawarkan biasanya memiliki spesifikasi tinggi, dan mereka juga aktif menyediakan karet bundar di berbagai ajang balap.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Namun tidak banyak yang tahu, bahwa Michelin juga memiliki divisi lain yang bergerak dalam bidang penyedia suku cadang kendaraan. Salah satu produk yang mereka tawarkan di Indonesia yakni v-belt, yang biasa dipakai di sepeda motor jenis skuter matik.

“V-Belt Michelin merupakan produk dengan kualitas premium, dan telah teruji di pasar global," ujar Chief Executive Officer eLangsung, Yaboo Huang melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 30 November 2022.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Huang menuturkan, v-belt Michelin untuk motor matik dibuat menggunakan karet sintetis jenis EPDM, yang memiliki spesifikasi lentur namun bisa berfungsi normal di suhu rendah maupun tinggi.

Biasanya karet EPDM pada industri kendaraan bermotor digunakan sebagai wiper, karet pintu dan jendela, serta seal di beberapa bagian mesin termasuk turbocharger.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

“V-Belt Michelin dibekali kekuatan lateral, ketahanan pelapukan, gerigi yang tinggi dan sabuk karet dengan kualitas terbaik, serta tingkat penyusutan yang kecil saat digunakan sehingga memperpanjang umur pemakaian,” tuturnya,

VIVA Otomotif: V-belt motor matik buatan Michelin.

Photo :
  • Istimewa

Para pemilik motor matik yang beralih menggunakan v-belt ini juga tidak perlu khawatir apabila komponen tersebut rusak, karena perusahaan memberikan garansi.

Jaminan yang ditawarkan yaitu kerusakan dalam 30 hari akan diganti dengan pengembalian uang. Sedangkan kerusakan dalam kurun waktu 180 hari, berlaku garansi penggantian barang dengan yang baru.

Soal harga, V-Belt Michelin mulai dijual dengan banderol Rp103 ribu hingga Rp185 ribu, tergantung tipe dan jenis motor. Setiap kemasan barang ada satu QR code untuk klaim garansi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya