Kawasaki Indonesia Luncurkan Motor Tangguh Baru

VIVA Otomotif: Kawasaki Stockman
Sumber :
  • Dok: KMI

VIVA Otomotif – Kawasaki dikenal di Indonesia sebagai produsen sepeda motor, yang mendominasi di segmen offroad atau trail. Kuda besi andalan mereka yang laku keras di kategori tersebut, yakni seri KLX dan D-Tracker.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Kini pabrikan otomotif asal Jepang itu menghadirkan model lain, yang juga mengusung konsep serupa. Motor yang dimaksud adalah Kawasaki Stockman, yang sebelumnya sudah lama dipasarkan di Australia.

PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan, bahwa pihaknya membuat Stockman dengan konsep tangguh dan dapat diandalkan di segala situasi.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pelindung yang dipasang, mulai dari kerangka besi di bagian depan yang menyelimuti rumah lampu sampai dengan bracket belakang yang juga terbuat dari besi dan bisa mencegah motor rusak saat terjatuh.

Motor ini sangat cocok untuk kontur geografi di perkebunan, pertambangan dan pertanian. Warna yang disajikan juga sederhana dan berkesan ramah lingkungan, yakni Olive Green.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Pelek depannya berukuran 21 inci, sementara di belakang memakai 18 inci dengan ban enduro. Pengendara akan merasa nyaman berkat ukuran bodi yang ramping dan desain kursi datar.

VIVA Otomotif: Kawasaki Stockman

Photo :
  • Dok: KMI

Lampu depannya dibuat besar, sehingga bisa memberi penerangan lebih jelas. Pada setang dipasangi pelindung tuas kopling dan rem, sementara di bawah mesin diberi pelindung khusus agar tidak rusak jika mengalami benturan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 233cc, yang bisa menghasilkan tenaga 19 daya kuda dan torsi 19,8 Newton meter.

Motor yang memiliki standar samping di sisi kiri maupun kanan ini dipasarkan dengan harga Rp57,5 juta belum termasuk pajak alias off the road. Pengiriman unit ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan, akan mulai dilakukan pada bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya