Sekolah di Bali Ini Punya Bengkel Motor Berstandar Honda

VIVA Otomotif: Peresmian SMK di Bali jadi Pos AHASS TEFA
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif – Gedung sekolah umumnya memiliki tempat khusus, yang digunakan oleh para siswa untuk memarkir sepeda motor mereka. Namun, yang satu ini punya bengkel berstandar Honda.

Pengen Banget ke Bali, Cha Eun Woo Sampai Belajar Berenang

Tempat pendidikan yang dimaksud adalah Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK PGRI 2 Kabupaten Badung, Bali yang merupakan binaan PT Astra Honda Motor.

Sekolah itu menjadi yang pertama di Pulau Dewata, yang dijadikan sebagai Pos Astra Honda Authorized Service Station Teaching Factory hasil kerja sama dengan AHASS Kembang Dewi Lestari.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

AHASS TEFA dihadirkan oleh AHM, sebagai tempat pengembangan kompetensi siswa dalam mempelajari bisnis layanan purna jual sepeda motor.

VIVA Otomotif: Peresmian SMK di Bali jadi Pos AHASS TEFA

Photo :
  • Dok: AHM
Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

Sekolah ini memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas, seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal dua serta fasilitas pendukung lainnya.

AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan, demi menjamin kepuasan konsumen.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan peresmian Pos AHASS TEFA ini merupakan salah satu penanda konsistensi perusahaan, dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi.

Program ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa, yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan purna jual sepeda motor.

“Kami berharap, program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi,” ujarnya di lokasi, dikutip Jumat 2 Desember 2022.

Untuk semakin memperkuat kompetensi pada Pos AHASS TEFA, AHM melakukan pembekalan khusus terhadap 28 guru pembimbing sekolah di Safety Riding and Training Center AHM ,Cikarang, Jawa Barat pada bulan lalu.

Para guru tersebut mendapat berbagai bekal pengetahuan seputar manajemen operasional dan layanan bengkel, yang akan diterapkan kepada para siswa dalam belajar di Pos AHASS TEFA, seperti seperti teknis perbengkelan, pelayanan keluhan, administrasi dan keuangan perbengkelan, serta tata kelola suku cadang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya