Segini Harga Pesaing Motor Yamaha Lexi Terbaru

Ilustrasi gambar motor Suzuki Burgman Street EX 125 terbaru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Di industri otomotif, persaingan antara kendaraan termasuk motor kerap terjadi. Hal itu dikarenakan beberapa produsen menghadirkan produk baru maupun pembaruan model untuk kebutuhan konsumennya.

Pantas Motor Curian Susah Dilacak, Ternyata Dijual ke Sini

Kabar terbaru, salah satu perusahaan otomotif yakni Suzuki mengumumkan pembaruan terhadap salah satu modelnya. Kendaraan roda dua itu mengarah pada Burgman Street EX 125 yang diluncurkan di India.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Rabu 7 Desember 2022, motor berjenis matik ini menghadirkan pembaruan berupa mesin yang memberikan performa lebih segar. Bahkan akselerasinya diklaim sangat mulus berkat sistem starter senyap.

Kocak, Pengendara Ini Langsung Kesurupan Jadi Macan Usai Kena Tilang Polisi

Ilustrasi gambar motor Suzuki Burgman Sreet 125 EX terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, kuda besi baru ini hadir dengan mengusung gaya skuter premium. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian bodi yang lebih besar, dan memiliki tapakan kaki di bagian depan. Terdapat juga lampu headlamp LED pada depan dan sein yang terpisah.

Suzuki Showcases Its First EV Car eVX for Indonesian Market

Pada bagian kaki-kaki, Burgman Street EX 125 terbaru ini disematkan roda belakang berukuran 12 inci, lebih lebar dibandingkan dengan model reguler 10 inci. Pembaruan ini dapat membantu meningkatkan cengkeraman keseluruhan dan memberikan sikap visual yang lebih menarik.

Bicara soal performa, kuda besi ini hadir dengan mesin 124,8 cc, 1 silinder, empat langkah yang merupakan pembangkit tenaga terbaru SEP-a. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 8,4 daya kuda dengan torsi 10 Newton meter.

Sorotan lainnya, Burgman Street 125 EX ini hadir dengan layar LCD digital penuh yang hadir untuk memantau informasi ketika berkendara. Di bawah bagian tersebut, model ini memiliki port pengisian USB Type-A untuk mengisi daya ponsel pemilik.

Untuk teknologi, model ini menghadirkan Suzuki Eco Performance berfungsi penghematan bahan bakar yang tinggi dan fungsionalitas EASS membantu mematikan mesin secara otomatis saat kondisi diam. Alhasil, Perusahaan mengklaim motor ini dapat irit konsumsi BBM mencapai 52,6 km per liter.

Sekadar informasi, perusahaan asal Jepang ini menawarkan harga satu unit skuter baru tersebut dibanderol Rs. 1,12 Lakh atau Rp23 jutaan. Kini, kuda besi tersebut sudah bisa dipesan melalui diler resmi yang berada di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya