Pesaing Motor Yamaha MX King Ini Dibanderol Cuma Rp14 Juta

Ilustrasi gambar motor Honda RSX 2023 terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif – Di industri otomotif persaingan antara kendaraan termasuk sepeda motor kerap terjadi. Hal itu dikarenakan beberapa produsen mulai menghadirkan produk baru maupun pembaruan model untuk ditawarkan konsumen.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Kabar terbaru, pabrikan motor ternama yakni Honda baru saja melakukan pembaruan terhadap salah satu modelnya. Diketahui, kuda besi itu mengarah pada RSX 2023 yang tampil lebih segar.

Dikutip VIVA dari Greatbiker, Kamis 15 Desember 2022, kendaraan yang memiliki julukan Wave RSX 110i ini dibanderol mulai dari 21.688.363 Dong Vietnam atau setara Rp14 jutaan untuk versi standar. Sementara, varian tertingginya dihargai 25.222.999 Dong Vietnam atau sekitar Rp16 juta saja.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Ilustrasi gambar motor Honda RSX 2023 terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Jika dibandingkan dengan merek dagang lain, harga tersebut jauh lebih murah ketimbang Yamaha MX King yang saat ini dibanderol mulai Rp24 juta. Perusahaan berlogo sayap ini menawarkan model baru tersebut dengan harga yang mudah dijangkau.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Secara tampilan, RSX 2023 ini terlihat lebih modern jika dibandingkan sebelumnya. Hal itu terletak pada bagian depan yang disematkan lampu halogen dengan garis bodi yang dinamis. Untuk bagian belakangnya pun telah disematkan lampu LED, layaknya seperti motor masa kini.

Tidak hanya tampilan yang diperbarui, Honda juga menghadirkan jam analog pada layar informasi. Ditambah terdapat sistem mesin kick start yang di fokuskan pada penggunaan praktis untuk memudahkan pemilik menyalakan mesin.

Bicara soal performa, kuda besi ini mengusung mesin satu silinder, 4 langkah, 2 katup, SOHC, berpendingin udara berkapasitas 109,5 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 8,8 daya kuda dengan torsi 8,7 Newton meter.

Honda memberitahu bahwa RSX 2023 ini diklaim irit bahan bakar yang cocok digunakan aktivitas sehari-hari. Model ini memiliki konsumsi bahan bakar irit, tercatat untuk 1 liter BBM bisa menempuh 68 kilometer.

Sorotan lainnya, motor baru ini masih menggunakan pelek jari-jari, rem depan dan belakang masih tromol di bagian kaki-kaki. Secara keseluruhan, desain dari kendaraan roda dua ini mendapatkan bentuk bodi yang ramping dan lebih sporty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya